Liga Indonesia

Ratu Tisha Unggul Suara KLB Tapi Jadi Waketum II, Netizen Semprot Habis PSSI

Jumat, 17 Februari 2023 10:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Netizen memberikan kritik pedas untuk PSSI soal Ratu Tisha yang tiba-tiba menjadi Wakil Ketua Umum II meski unggul dari Menpora Zainudin Amali dalam KLB. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Netizen memberikan kritik pedas untuk PSSI soal Ratu Tisha yang tiba-tiba menjadi Wakil Ketua Umum II meski unggul dari Menpora Zainudin Amali dalam KLB.

INDOSPORT.COM – Netizen memberikan kritik pedas untuk PSSI soal Ratu Tisha yang tiba-tiba menjadi Wakil Ketua Umum II meski unggul dari Menpora Zainudin Amali dalam KLB, Kamis (16/02/23).

PSSI kembali membuat netizen naik darah melalui unggahan terbarunya di media sosial Twitter resmi pada Kamis (16/02/23) malam WIB.

Dalam cuitannya, PSSI merangkum hasil Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua umum hingga anggota eksekutif (Exco).

Hasil dari KLB itu ialah Erick Thohir selaku Menteri BUMN resmi terpilih menjadi ketua umum PSSI untuk periode 2023-2027.

Sedangkan Ratu Tisha dan Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I dan II, usai Yunus Nusi memilih mundur dan otomatis sang Menpora yang menggantikannya.

Namun tak lama kemudian PSSI malah mengumumkan bahwa Ratu Tisha menjadi Waketum II, sedangkan Zainudin sebagai Waketum I.

“Selamat atas terpilihnya kepengurusan PSSI Periode 2023-2027. Ketum PSSI: Erick Thohir, Waketum I: Zainuddin Amali, Waketum II: Ratu Tisha Desta. Selamat bertugas mengemban amanah membawa sepak bola Indonesia semakin bersinar!” cuit PSSI.

Padahal menurut hasil voting ulang, Ratu Tisha mendapatkan 54 suara dan Yunus Nusi meraih 53 suara. Menpora Zainudin Amali hanya menduduki peringkat ketiga suara terbanyak dengan 44 suara.

Berdasarkan hasil ini, seharusnya Ratu Tishalah yang menjadi Waketum PSSI I, bukannya Zainudin Amali yang menduduki jabatan tersebut.

Cuitan dari akun Twitter PSSI soal jabatan Ratu Tisha dan Zainudin Amali yang tak sesuai dengan KLB pun mendapatkan kecaman dari netizen.