Liga Indonesia

Madura United Dukung Penuh Erick Thohir Usai Resmi Jadi Ketum PSSI

Jumat, 17 Februari 2023 09:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Madura United, memastikan untuk mendukung penuh Erick Thohir pasca resmi diumumkan menjadi ketua umum PSSI untuk periode 2023-2027.

Peresmian itu terangkum dalam pemilihan suara ketika gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar PSSI di Jakarta pada Kamis (16/01/23).
 
Eks bos klub Serie A Italia, Internazionale Milan, itu meraih 64 suara dibandingkan dengan La Nyalla Mattalitti yang dipilih oleh 22 voter lainnya.

Seiring resminya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI, terdapat pula nama-nama yang akan mendukung kinerjanya selama lima tahun ke depan.
 
Dua di antaranya menjabat sebagai wakil ketua umum (waketum), yakni Ratu Tisha Destria (eks Sekjen PSSI) dan Zainudin Amali (Menpora RI).

Madura United sebagai salah satu voter dalam KLB, lantas memastikan akan mendukung para nama-nama yang terpilih memimpin PSSI.

"Yang terpilih adalah Bapak Erick Thohir, saya ucapkan selamat bertugas," bilang Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina.

Annisa memang mewakili Madura United bersama dengan satu perwakilan lainnya, yakni Ziaul Haq Abdurrahim (Komisaris PT PBMB selaku badan legal klub).

Pihaknya pun optimis Erick Thohir dan jajarannya dapat mengemban tugas dengan baik sekaligus mewujudkan sejumlah janji-janji selama pencalonan Ketum PSSI.

"Apapun janji-janjinya kepada seluruh voters, bisa dijalankan dan semoga sepak bola Indonesia lebih baik lagi," terang dia.