Liga Indonesia

Alasan Yunus Nusi Mundur dari Waketum PSSI, Merasa 'Tak Enak' dengan Menpora?

Jumat, 17 Februari 2023 09:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT.com
Keputusan Yunus Nusi untuk mundur sebagai Wakil Ketua Umum PSSI cukup mencengangkan,apakah alasannya karena ‘tak enak’ dengan Menpora Zainudin Amali? Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.com
Keputusan Yunus Nusi untuk mundur sebagai Wakil Ketua Umum PSSI cukup mencengangkan,apakah alasannya karena ‘tak enak’ dengan Menpora Zainudin Amali?

INDOSPORT.COM – Keputusan Yunus Nusi untuk mundur sebagai wakil ketua umum PSSI cukup mencengangkan. Apakah perasaan ‘tak enak’ dengan Menpora Zainudin Amali jadi alasan utamanya?

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua umum hingga anggota Eksekutif (Exco) PSSI telah digelar pada Kamis (16/02/23) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Dalam KLB tersebut, Erick Thohir selaku menteri BUMN resmi terpilih menjadi ketua umum PSSI untuk periode 2023-2027.

Kemudian posisi wakil letua umum PSSI diisi oleh Ratu Tisha dan Yunus Nusi. Namun Yunus putuskan untuk mundur, sehingga Menpora Zainudin Ali menggantikannya.

Keputusan sekretaris jenderal PSSI itu pun membuat banyak pihak merasa terkejut sekaligus penasaran dengan langkah yang telah diambilnya.

Rasa penasaran itu kemudian terjawab sudah, usai Yunus Nusi akhirnya buka suara. Melansir dari Antara, keputusannya untuk memilih mundur karena dirinya menghormati Zainudin Amali.

Dirinya menilai Zainudin Amali lebih pantas mengemban jawabatan tersebut. Baginya, sang Menpora juga mempunyai sumbangsih besar terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Selama tiga tahun terakhir saya bersama beliau, saya mengetahui persis bagaimana beliau berupaya memajukan sepak bola Indonesia," kata Yunus.

Tak hanya itu, Yunus juga mengaku ikhlas melepas jabatan yang belum diembannya selama satu jam demi kepentingan sepak bola Indonesia.

"Saya sangat ikhlas demi kepentingan sepak bola Indonesia," ujar Yunus Nusi. Selain itu, dirinya juga membahas soal rencana masa depannya setelah mundur dari jabatannya sebagai waketum PSSI.