Liga Indonesia

Raih Banyak Suara, CEO Putra Delta Sidoarjo Jadi Exco Termuda di PSSI

Jumat, 17 Februari 2023 09:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Muhammad Sungkar soal jadi Exco paling muda di usia 30 tahun dengan misi ingin benahi kompetisi di PSSI. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Muhammad Sungkar soal jadi Exco paling muda di usia 30 tahun dengan misi ingin benahi kompetisi di PSSI.

INDOSPORT.COM - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis (16/02/23) tak hanya memilih tiga figur sebagai pemimpin tertinggi dalam kepengurusan untuk periode 2023-2027.

Tiga figur yang terpilih adalah Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI, disusul Ratu Tisha dan Zainudin Amali sebagai wakil ketua umum.

Namun, KLB juga turut memilih 12 figur yang mengisi jajaran komite eksekutif (exco). Salah satu yang mencuri perhatian, adalah Muhammad Sungkar.

Chief Eksekutif Officer (CEO) dari Putra Delta Sidoarjo (PDS) yang berkompetisi di Liga 2 itu bahkan terpilih sebagai anggota exco dengan banyak suara.

Padahal, tidak ada yang menyangka bahwa figur yang lebih banyak berkiprah di Liga 2 dan 3 itu masuk ke dalam jajaran exco. Termasuk dia sendiri.

"Saya tidak menyangka, karena para voters percaya dengan saya yang masih berusia muda," ucap Muhammad Sungkar dalam rilis Jumat (17/02/23).

Mamed, sapaan karib Muhammad Sungkar, memang masih berusia 30 tahun. Usia yang tentu jauh dibandingkan dengan 11 figur terpilih exco lainnya.

Namun, hal itu tidak menyurutkan voters alias pemilik suara pada KLB PSSI untuk memilih figur kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut.

Buktinya, Mamed meraih 56 suara bersama Khaerul Anwar. Sementara Owner Bali United, Pieter Tanuri, mendapat 60 suara sekaligus yang tertinggi.

Selain mereka, juga ada Arya Mahendra (58 suara), disusul Ahmad Riyadh (54), Eko Setiawan (52), Rudi Yulianto (51), Endri Erawan dan Juni Rahman (49), Hasnuryadi Sulaiman (48), Vivin Cahyani (46) dan Sumardji (44).