Liga Indonesia

Terungkap! Pengakuan Ratu Tisha soal 'Turun Jabatan' Waketum 2, Ada di Statuta PSSI?

Sabtu, 18 Februari 2023 09:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pengakuan Ratu Tisha Destria soal 'turun jabatan' menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI 2023-2027, dan benarkah jika peraturan itu ada dalam statuta PSSI? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pengakuan Ratu Tisha Destria soal 'turun jabatan' menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI 2023-2027, dan benarkah jika peraturan itu ada dalam statuta PSSI?

INDOSPORT.COM - Pengakuan Ratu Tisha Destria soal 'turun jabatan' menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI 2023-2027. Benarkah jika peraturan itu ada dalam statuta PSSI?

Sebagaimana diketahui, pemilihan Ketua Umum PSSI berjalan lancar. Erick Thohir menang suara dan resmi menggantikan posisi Mochamad Iriawan, Kamis (16/2/23).

Namun, pemilihan Wakil Ketua PSSI harus digelar dua kali, karena curiga ada indikasi kecurangan terhadap hasil suara salah satu calon, khususnya pada Ratu Tisha Destria.

Awalnya, Menpora Zainudin Amali terpilih sebagai Wakil Ketua 1 PSSI dengan torehan 66 suara, sementara Yunus Nusi menjadi Wakil Ketua 2 PSSI dengan 63 suara.

Namun, setelah dilakukan pemilihan ulang, Ratu Tisha akhirnya menjadi Wakil Ketua 1 PSSI dengan 54 suara, serta Yunus Nusi sebagai Wakil Ketua 2 PSSI dengan 53 suara.

Namun hanya dalam hitungan menit, Yunus Nusi pun mendadak mundur sebagai Wakil Ketua PSSI dan menghibahkan jabatannya pada Zainudin Amali yang ada di urutan ketiga.

Masih dalam Kongres Luar Biasa pada hari Kamis (16/02/23) kemarin, PSSI tiba-tiba memutuskan jika Zainudin Amali menggeser Ratu Tisha dalam hierarki Wakil Ketua PSSI.

Zainudin Amali jadi Wakil Ketua 1 PSSI, dan Ratu Tisha diturunkan jadi Wakil Ketua 2 PSSI. Pergantian ini disebabkan karena 'pengalaman Amali lebih lama di sepak bola'.

Saat berbincang dengan Najwa Shihab, Ratu Tisha pun menegaskan jika ia adalah Wakil Ketua 2 PSSI, sementara posisi nomor satu di tangan Zainudin Amali.