Liga Indonesia

Liga 1: Kalah Statistik, Arema FC Puji Lini Serang Persib yang Ngeri-ngeri Sedap

Selasa, 21 Februari 2023 20:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan pada laga Liga 1 pekan ke-23 antara Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan pada laga Liga 1 pekan ke-23 antara Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC tampak realistis dalam menatap peluang merebut poin saat bertemu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Kamis (23/2/23).

Bagaimana tidak, Persib ibaratnya sedang ganas-ganasnya saat ini. Lini serang tim berjulukan Maung Bandung itu ngeri-ngeri sedap.

Selama lima laga terakhir, Ciro Alves dkk. membobol gawang sebanyak 10 kali. Artinya, Persib Bandung mencetak dua gol per pertandingan.

Bandingkan dengan Arema FC yang untuk menuju performa stabil saja masih sulit. Mereka baru menceploskan tiga gol saja falam periode serupa.

Kekalahan dalam segi statistik inipun diakui langsung oleh I Putu Gede. Dia juga memuji lini serang Persib Bandung yang sedang agresif.

"Persib menjadi tim yang kuat saat ini, tidak lepas dari kualitas materi pemain yang memang merata di semua lininya," jelas I Putu Gede via zoom, Selasa (21/2/23).

Selain itu, keberadaan pelatih sekelas Luis Milla yang berpengalaman di sepak bola juga turut berpengaruh besar terhadap performa lawan.

"Coach Milla punya pengalaman tinggi dan membekali takti yang terbukti cocok dengan materi pemain di Persib," sambung pelatih Arema FC itu.

Secara khusus, I Putu Gede menyoroti keberadaan dua striker Brasil di Persib. Ciro Alves dan David da Silva, sejauh ini mencatat 28 gol di Liga 1 2022-2023.

"Dua pemain Brasil ini memang berkualitas. Tak hanya cepat, pengambilan keputusan mereka juga tepat," kata eks pelatih Perserui Serui tersebut.