Bola Internasional

Menyesal Sudah Gantikan dengan Pelatih Baru, Mantan Segera Ajak Thomas Tuchel Balikan

Selasa, 21 Februari 2023 14:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Paul Childs
Thomas Tuchel kini diromorkan kembali ke Paris Saint-Germain (PSG) karena pelatih asal Jerman itu tidak memiliki peluang rujuk bersama Chelsea. (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Thomas Tuchel kini diromorkan kembali ke Paris Saint-Germain (PSG) karena pelatih asal Jerman itu tidak memiliki peluang rujuk bersama Chelsea. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel kini diromorkan kembali ke Paris Saint-Germain (PSG) karena pelatih asal Jerman itu tidak memiliki peluang rujuk bersama Chelsea.

Paris Saint-Germain dilaporkan telah menyesal karena memecat Thomas Tuchel dan menggantikannya dengan Christophe Galtier.

Raksasa asal Prancis menjadi frustrasi dengan Galtier dan bersiap untuk memulangkan Thomas Tuchel yang sudah mereka pecat pada Hari Natal 2020.

Gosip tersebut muncul setelah PSG kesulitan mengalahkan Lille sebelum kemenangan dramatis berhasil diamankan berkat gol terakhir Lionel Messi.

Bahkan, direktur olahraga Luis Campos yang berada di sebelah Christophe Galtier juga ikut beranjak dari tempatnya untuk meneriaki pemain Paris Saint-Germain.

Performa buruk PSG menyusul kekalahan 1-0 ketika menghadapi Bayern Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions dan disingkirkan Marseille dari Coup De France.

Melansir Evening Standard, Paris Saint-Germain berniat memulangkan Thomas Tuchel meskipun klub harus banyak meyakinkan agar mantan pelatihnya itu mau bergabung.

Dia juga membutuhkan jaminan bahwa klub bersedia melindunginya dari kekuatan pemain dan akan memilih fokus pada pembinaan tanpa banyak melibatkan dalam aktivitas transfer.

Sejak dipecat Chelsea pada September 2022, Thomas Tuchel dilaporkan sudah bersedia dan siap untuk kembali bekerja.

Thomas Tuchel sedang mencari klub yang mau bersaing memperebutkan gelar di salah satu dari lima liga top Eropa sejak diberhentikan dari tugasnya sebagai pelatih Chelsea.