Liga Indonesia

Pil Pahit Dibantai Bhayangkara FC, Gelandang Naturalisasi Madura United Bertekad Bangkit

Selasa, 21 Februari 2023 11:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@leeyujun89
Lee Yujun mesti mengalami pengalaman yang cukup pahit selepas Madura United menelan kekalahan telak saat bertemu Bhayangkara FC, Senin (20/02/23). Foto: Instagram@leeyujun89 Copyright: © Instagram@leeyujun89
Lee Yujun mesti mengalami pengalaman yang cukup pahit selepas Madura United menelan kekalahan telak saat bertemu Bhayangkara FC, Senin (20/02/23). Foto: Instagram@leeyujun89

INDOSPORT.COM - Lee Yujun mesti mengalami pengalaman yang cukup pahit selepas Madura United menelan kekalahan telak saat bertemu Bhayangkara FC di Liga 1, Senin (20/02/23).

Ya, Lee menjadi saksi hidup ketika tim yang dibelanya itu dilumat habis oleh Bhayangkara FC dengan 4 gol tanpa balas di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Dan sebagaimana diketahui, Bhayangkara FC merupakan bagian dari kariernya di sepak bola Indonesia sejak 2016 sampai 2022.

"Saya memang menjadi bagian Bhayangkara FC selama 5 musim terakhir," ucap Lee Yujun dalam sesi post-match press conferrence.

"Saya sekarang bermain untuk Madura United, mungkin besok di tim lain. Sudah hal yang wajar di sepak bola dan saya harus respek," sambung dia.

Maka menaruh hormat yang tinggi terhadap tim dengan julukan The Guardian itu, bukan berarti Lee Yujun bermain setengah hati saat melawan mereka.

Terbukti, dia tetap tampil fight kendati hanya berada di lapangan selama 30 menit. Dalam laga itu, Lee Yujun menggantikan peran Zulfiandi pada menit 61'.

Sayang, sikap profesionalnya harus berujung hasil pahit. Madura United menyerah dengan skor telak 0-4 saat menantang Bhayangkara FC.

Empat gol kemenangan tim tuan rumah dibukukan Dendy Sulistyawan menit 29, gol bunuh diri Otavio Dutra (47'), Alex Martins (51') dan Matias Mier (77').

"Secara keseluruhan, kami tampil bagus. Tapi babak kedua kami kurang fokus," papar gelandang naturalisasi kelahiran Korea Selatan tersebut.