Liga Indonesia

Liga 1: Digelontor Empat Gol, Madura United Akui Kalah dari Bhayangkara FC Akibat Kesalahan Sendiri

Selasa, 21 Februari 2023 07:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Fabio Araujo Lefundes sedang menjalani hari-hari yang berat dalam dua pekan terakhir, menyusul hasil yang diperoleh Madura United di Liga 1 2022-2023.

Setelah gagal menang ketika ditahan imbang Persita Tangerang 1-1 di pekan lalu, Madura United kembali mengalami hasil buruk.

Tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu tak berdaya setelah gawangnya diberondong Bhayangkara FC dengan 4 gol tanpa balas.

Madura United menelan kekalahan dengan skor telak 0-4 pada laga away di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jawa Barat, Senin (20/02/23).

Jelas, kekalahan itu begitu sangat disesalkan oleh Fabio Araujo Lefundes, di tengah sikap optimisme yang diusung untuk segera bangkit di Liga 1.

"Padahal, kami memulai pertandingan dengan baik melawan Bhayangkara FC," ujar Pelatih Madura United itu dalam post-match press conferrence.

"Kami melihat semua kemungkinan yang bisa terjadi selama pertandingan. Tapi ketika mulai menguasai bola, kami malah kebobolan," sambung dia.

Kekalahan ini pun berimbas besar terhadap posisi Madura United yang kini terancam terlempar dari 4 besar klasemen Liga 1.

Mereka kini tergeser oleh Borneo FC yang juga mengantongi 41 poin di urutan 5. Ancaman lalu datang dari Persija Jakarta yang mengumpulkan 40 angka.

"Tiga poin memang sangat bagus untuk tim ini. Juga kepercayaan diri itu jelas perlu," beber Fabio Lafundes.