Liga Champions

Prediksi Liga Champions RB Leipzig vs Man City: Ngotot Menang Demi Trofi Eropa Pertama The Citizens

Selasa, 21 Februari 2023 19:45 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara RB Leipzig vs Manchester City (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara RB Leipzig vs Manchester City (Liga Champions).

INDOSPORT.COM – Babak 16 besar Liga Champions antara Red Bull (RB) Leipzig vs Manchester City diprediksi The Citizens ngotot menang demi trofi Eropa pertama untuk klub.

Semenjak dimiliki investor Timur Tengah, Manchester City memang ngotot untuk dapat meraih trofi Liga Champions pertamanya untuk klub karena gelar liga domestik sudah banyak diraih.

Sepanjang sejarah klub, memang Manchester City belum pernah sekali pun meraih gelar juara Liga Champions ataupun Liga Europa meski sudah dimiliki oleh investor kaya raya

Manchester City pernah mencapai final Liga Champions 2020 lalu, namun, nahasnya anak asuh Pep Guardiola itu gagal meraih gelar Liga Champions pertamanya usai kalah dari Chelsea.

Semenjak dibeli oleh Sheikh Mansour Manchester City menjelma jadi tim papan atas Eropa yang bolak-balik berada di fase gugur Liga Champions tetapi baru sekali mencapai final pada 2020 lalu.

Babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Manchester City akan dihelat di Stadion Red Bull Arena Leipzig pada Kamis (23/2/2023) 03.00 WIB.

Manchester City tentu masih penasaran dengan gelar Liga Champions yang belum pernah diraihnya meski sudah memiliki pemain yang bertabur bintang atau bisa dikatakan grade A.

Prediksi pertandingan RB Leipzig vs Manchester City jalannya laga akan didominasi penguasaan bola The Citizens yang menjadi ciri khas permainannya di bawah asuhan Pep Guardiola.

Sementara itu, tuan rumah RB Leipzig juga tidak ingin mengecewakan penontonnya yang sudah hadir ke stadion sehingga tidak ingin dipermalukan Manchester City.

Meski Manchester City diunggulkan pada laga ini, tetapi tuan rumah punya catatan bagus kala melawan The Citizens di kandang sendiri yang berakhir untuk kemenangan RB Leipzig pada 2021 lalu.