Liga Champions

Apes! Jelang RB Leipzig vs Man City di Liga Champions, 3 Pemain The Citizens Malah Absen

Rabu, 22 Februari 2023 11:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Tiga pemain Manchester City dikabarkan harus absen saat pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 melawan RB Leipzig. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Tiga pemain Manchester City dikabarkan harus absen saat pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 melawan RB Leipzig. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Tiga pemain Manchester City dikabarkan harus absen saat pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 melawan RB Leipzig.

Manchester City akan mencoba kembali peruntungan di ajang Liga Champions usai pada akhir pekan lalu mereka hanya mampu bermain imbang melawan Nottingham Forest 1-1 di Liga Inggris.

The Citizens akan mengarungi babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/02/23) dini hari nanti dengan melawat ke markas RB Leipzig.

Menariknya, baik Man City dan RB Leipzig kembali bertemu di Liga Champions musim ini. Pada musim sebelumnya, kedua tim telah berjumpa dalam fase grup.

Pada fase grup musim lalu, di putaran pertama armada Pep Guardiola berhaasil menang dengan skor, 6-3 di Etihad Stadium.

Kemudian, di putaran kedua, giliran RB Leipzig yang meraih kemenangan dengan menang atas Man City di kandang lewat skor, 2-1.

Musim ini, Man City sepertinya telah diberikan banyak pelajaran terkait lawan dari Jerman. Di babak penyisihan, mereka juga berada dalam satu grup dengan Borussia Dortmund.

Situasi tersebut setidaknya dapat membuat Pep Guardiola mengambil langkah antisipatif terkait permainan yang akan dipergakan khas tim Jerman.

Bakal kembali bersua, Man City juga harus mewaspadai pemain-pemain RB Leipzig seperti Andre Silva dan Timo Werner yang menjadi anadalan.

Namun, menjelang pertemuan kedua tim, nasib apes harus dirasakan oleh Man City. Tiga pemain penting mereka dikabarkan harus absen.