Bola Internasional

Belum Dilirik Timnas, Gelandang Berdarah Maluku Raih Penghargaan di Liga Belanda

Rabu, 22 Februari 2023 05:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© vvv-venlo.nl
Mitchell van Rooijen, Eks Gelandang Timnas Belanda yang Bisa Jadi Opsi Shin Tae-yong Copyright: © vvv-venlo.nl
Mitchell van Rooijen, Eks Gelandang Timnas Belanda yang Bisa Jadi Opsi Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM – Prestasi gemilang diraih salah satu pemain berdarah Indonesia di Liga Belanda, Mitchell van Rooijen yang sukses menyabet penghargaan gol terbaik.

Melansir dari unggahan akun Instagram resmi Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua Liga Belanda pada Kamis (16/02/23) lalu, diketahui bahwa Mitchell van Rooijen berhasil terpilih sebagai pencetak gol terbaik pekan 24.

Dalam keterangannya, disebutkan bahwa Mitchell van Rooijen memenangi poling gol terbaik sepanjang pekan 24 Keuken Kampioen Divisie musim ini.

Mitchell van Rooijen sendiri berhasil mencetak satu gol saat membawa timnya, VVV-Venlo raih kemenangan telak 3-1 atas runner up sementara kasta kedua Liga Belanda, Heracles Almelo.

Dengan kemenangan tersebut, Mitchell van Rooijen sukses membantu VVV-Venlo merangsek naik ke peringkat empat klasemen sementara Keuken Kampioen Divisie.

Total hingga pekan ini, VVV-Venlo sudah mengumpulkan 42 poin hasil dari 12 kemenangan, 6 kali seri serta hanya telan 7 kekalahan.

VVV-Venlo kini berjarak 9 angka dari Heracles Almelo yang menduduki peringkat dua atas batas akhir lolos langsung ke kasta tertinggi Liga Belanda.

Sementara itu bagi Mitchell van Rooijen, sepanjang musim 22/23 ini penampilan dirinya terbilang cukup impresif dengan menorehkan 23 pertandingan di semua kompetisi serta torehkan 2 gol dan satu assists.

Berbekal statistik mentereng di Liga Belanda tersebut ditambah usianya yang masih muda (24 tahun), nama Mitchell van Rooijen mungkin bisa jadi salah satu alternatif Shin Tae-yong untuk dipanggil ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Mitchell van Rooijen yang meski lahir di Utrecht, Belanda namun memiliki garis keturunan Indonesia dari keluarga besarnya.