Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Arema FC, Bos Persib Imbau Bobotoh Tak Datang ke Stadion Pakansari

Rabu, 22 Februari 2023 21:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung, mengimbau Bobotoh untuk tidak datang ke Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23), saat laga kandang Liga 1 2022-2023 kontra Arema FC Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung, mengimbau Bobotoh untuk tidak datang ke Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23), saat laga kandang Liga 1 2022-2023 kontra Arema FC

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, mengimbau Bobotoh untuk tidak datang ke Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23), saat laga kandang Liga 1 2022-2023 kontra Arema FC.

Menurut Teddy, pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut Bobotoh diharapkan bisa menerima dan menghormati keputusan dari kepolisian dan pihak terkait, demi kebaikan bersama.

Sebagai informasi, pertandingan kandang pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 digelar tanpa penonton. Keputusan tersebut diambil oleh kepolisian dan berbagai pihak terkait, dengan beberapa pertimbangan diantaranya terkait sisi keamanan.

"Karena sudah menjadi keputusan pihak keamanan, maka mari kita semua agar menghormati dan mengikuti peraturan ini," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (22/02/23).

Teddy menuturkan, di tengah situasi seperti ini, sikap Bobotoh yang tidak datang ke Stadion bisa menjadi dukungan bagi pemain. Karena, Persib Bandung pasti bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan mengamankan poin penuh.

"Doa serta dukungan seluruh Bobotoh dari rumah tetap diharapkan dan pasti akan sampai ke tim," ujar Teddy menambahkan.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, jika masih ada Bobotoh yang memaksakan datang ke Stadion untuk menonton laga melawan Arema FC, dikhawatirkan akan dicatat sebagai pelanggaran dan dikhawatirkan bakal menganggu izin pertandingan Persib selanjutnya.

Apalagi menurut Teddy, tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang berjuang dan bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023 untuk menjadi juara.

Sehingga, manajemen dan Panpel berusaha semaksimal mungkin, agar pertandingan kandang Persib di sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa berjalan dengan aman dan lancar, serta sesuai jadwal.

"Saya meminta kepada Bobotoh untuk tidak datang ke stadion. Sebab itu akan dicatat sebagai bentuk pelanggaran dan tentunya akan mempengaruhi kebijakan pihak keamanan dalam mengeluarkan rekomendasi perizinan di pertandingan selanjutnya," jelas Teddy.