Liga Champions

Liverpool Dibantai Real Madrid di 16 Besar Liga Champions, Legenda The Reds Klaim Van Dijk Biangnya

Rabu, 22 Februari 2023 13:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Liverpool Dibantai Real Madrid di 16 Besar Liga Champions, Legenda The Reds Klaim Van Dijk Biangnya(REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Liverpool Dibantai Real Madrid di 16 Besar Liga Champions, Legenda The Reds Klaim Van Dijk Biangnya(REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM — Atas kekalahan 2-5 Liverpool dari Real Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, Jamie Carragher menyalahkan Virgil van Dijk.

Diketahui bahwa Liverpool sendiri baru saja menjalani leg pertama Liga Champions mereka dengan melawan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Bermain di kandang mereka, Anfield, Liverpool yang sedang dalam tren positif setelah mengalahkan Everton dan Newcastle tentu diharapkan bisa lanjutkan tren tersebut.

Mereka memang bermain dengan luar biasa pada awal pertandingan dengan Darwin Nunez langsung berhasil membobol gawang Los Blancos pada menit keempat.

Hanya berselang 10 menit, Mohamed Salah berhasil gandakan keunggulan The Reds yang membuat mereka terlihat akan menang besar dalam laga kali ini.

Sayangnya, hal itu tidak terjadi dan mereka malah berhasil dikalahkan dengan Real Madrid membalikkan keunggulan dengan cepat.

Para pemain didikan Carlo Ancelotti ini pun mendapatkan momen pertama mereka lewat gol dari Vinicius Junior pada menit ke 21.

Vinicius Junior pun bermain apik pada laga kali ini dengan langsung sarangkan gol kedua yang membuat kedudukan seimbang di menit 36 dan Eder Militao juga turut menyumbangkan gol melalui kepala pada menit 47.

Seniornya, Karim Benzema berhasil buat dua gol lain pada menit 55 dan 67 yang membuat The Reds makin merana di kandangnya sendiri.

Lima gol tersebut tentu menjadi bukti betapa bobroknya pertahanan mereka yang juga turut menjadi kritikan Jamie Carragher dengan menyalahkan Virgil Van Dijk selaku pemain bertahan luar biasa milik Liverpool.