Liga Europa

Prediksi Liga Europa: Nantes vs Juventus, Penawar Rasa Penasaran Si Nyonya Tua

Rabu, 22 Februari 2023 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Nantes vs Juventus (Liga Europa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Nantes vs Juventus (Liga Europa).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Europa 2022-2023 antara Nantes vs Juventus, Jumat (24/2/23), tampaknya mengarah pada kemenangan Si Nyonya Tua.

Nantes akan menjamu tamu dari Italia, Juventus di Stade de la Beaujoire pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa, Jumat dinihari, mulai pukul 00:45 WIB.

Meski di atas kertas, Juventus lebih punya nama ketimbang Nantes, namun mereka justru ditahan imbang oleh tim Prancis itu pada leg pertama di Turin, skor akhir 1-1.

Kala itu, Juventus unggul terlebih dahulu lewat gol Dusan Vlahovic, memanfaatkan assist dari Federico Chiesa di menit ke-13.

Akan tetapi, Nantes berhasil membalasnya melalui gol Ludovic Blas, memanfaatkan assist Mostafa Mohamed di menit ke-60.

Di laga itu, Juventus sejatinya lebih dominan dalam hal penguasaan bola, unggul 56,5 persen. Skuat Max Allegri juga unggul total shoot 14 banding 7, dan on target 6 banding 1.

Maka, Si Nyonya Tua tentu penasaran, apa hal yang membuat mereka gagal meraih kemenangan kandang. Di leg kedua nanti, Angel di Maria dkk diprediksi akan memanas.

Barangkali, penyelesaian akhir tim kurang optimal. Peluang-peluang Di Maria, Mattia De Sciglio, dan Leandro Paredes memang bisa dimentahkan oleh kiper Nantes, Alban Lafont.

Juventus harus menang di Prancis apabila ingin lolos ke babak 16 besar. Kans untuk itu masih cukup terbuka, asal Sandro dkk bisa membendung serangan cepat dari Nantes.

INDOSPORT memprediksi jika Juventus bisa mencuri poin dari Nantes, dan melanjutkan perjalanannya di Liga Europa 2022-2023.