Liga Europa

Hasil Liga Europa Juventus vs Nantes: Dusan Vlahovic Menggila, Bianconeri Gagal Berpesta

Jumat, 17 Februari 2023 05:01 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Massimo Pinca
Hasil pertandingan babak 16 besar Liga Europa (Europa League) antara Juventus vs Nantes, yang berlangsung di Allianz Stadium of Turin, Jumat (17/02/23), berakhir dengan skor 1-1. REUTERS-Massimo Pinca Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Hasil pertandingan babak 16 besar Liga Europa (Europa League) antara Juventus vs Nantes, yang berlangsung di Allianz Stadium of Turin, Jumat (17/02/23), berakhir dengan skor 1-1. REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan babak 16 besar Liga Europa (Europa League) antara Juventus vs Nantes, yang berlangsung di Allianz Stadium of Turin, Jumat (17/02/23), berakhir dengan skor 1-1.

Duel yang mempertemukan antara Juventus vs Nantes dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 berjalan sengit sejak awal.

Juventus membuka kran golnya atas Nantes melalui kerja sama Federico Chiesa dengan Dusan Vlahovic di menit ke-13.

Sementara gol semata wayang Nantes diciptakan melalui pergerakan individu Ludovic Blas, yang dilanjutkan dengan tendangan keras di menit ke-60.

Hasil tersebut membuat Bianconeri, julukan Juventus, dipastikan harus berjuang lebih keras dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 di markas Nantes.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara Juventus vs Nantes berjalan sengit sejak wasit Joao Pinheiro meniup tanda dimulainya babak pertama.

Pada menit ke-7, Nantes hampir membuat seluruh publik yang hadir di Allianz Stadium tercengan andai tendangan Ludovic Blas tidak digagalkan oleh bek Juventus.

Kendati demikian, Dusan Vlahovic jutru membawa Juventus unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak setelah memanfaatkan umpan Federico Chiesa di menit ke-13.

Juventus hampir menggandakan keunggulan ketika Angel Di Maria mengirimkan umpan manja ke dalam kotak penalty Nantes. Beruntung, Alban Lafont mampu menggagalkannya.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama antara Juventus vs Nantes, kedudukan tetap bertahan dengan skor 1-0.