Liga Europa

Hasil Liga Europa RB Salzburg vs AS Roma: Gol Menit Akhir Hancurkan Giallorossi

Jumat, 17 Februari 2023 02:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Michaela Rehle
Stephan El Shaarawy dari AS Roma saat hadapi FC Salzburg di Liga Europa REUTERS-Michaela Rehle Copyright: © REUTERS-Michaela Rehle
Stephan El Shaarawy dari AS Roma saat hadapi FC Salzburg di Liga Europa REUTERS-Michaela Rehle

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Europa antara RB Salzburg vs AS Roma pada Jumat (17/02/23) dini hari WIB, gol menit akhir Nicolas Capaldo hancurkan I Giallorossi.

Bertanding di Red Bull Arena Salzburg, sang tuan rumah RB Salzburg sukses amankan kemenangan saat hadapi AS Roma dalam leg pertama play off 16 besar Liga Europa 22/23.

Meski sepanjang 90 menit tampil dominan dengan lepaskan 14 tembakan, namun RB Salzburg baru bisa memecah kebuntuan jelang laga usai.

Gol tunggal Nicolas Capaldo pada menit ke-88’, jadi penentu kemenangan RB Salzburg pada pertandingan malam ini.

Bagi Nicolas Capaldo, golnya ke gawang AS Roma merupakan yang pertama pada ajang Liga Europa musim ini.

Total pemain asal Argentina tersebut sudah mengoleksi 4 gol serta dua assist dari 17 laga bersama RB Salzburg sepanjang musim 22/23.

Dengan kemenangan ini, membuat RB Salzburg lolos ke babak selanjutnya semakin mudah lantaran hanya butuh hasil imbang pada leg kedua nanti.

Duel leg kedua antara RB Salzburg vs AS Roma akan berlangsung pada Jumat (24/02/23) mendatang di Stadio Olimpico, kandang dari AS Roma.

Jalannya Pertandingan
Tampil di depan pendukung sendiri, RB Salzburg berhasil keluar menekan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya pada awal laga.

Laga baru berjalan 8 menit, tuan rumah sudah hampir mencetak gol andai sepakan Sucic tidak terlalu tinggi dan melambung di atas mistar gawang Patricio.

Memasuki setengah jam pertandingan di babak pertama, gentian AS Roma yang mampu keluar dari tekanan dan berikan ancaman buat pertahanan Salzburg.

Akan tetapi, serangan yang dibangun Tammy Abraham belum mampu mengasilkan gol buat AS Roma.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta dan skor 0-0 jadi hasil sementara duel RB Salzburg vs AS Roma di Liga Europa musim ini.