Liga Europa

Tanpa Dua Bocil Ajaib di Liga Europa, Xavi Bawa Skuad Pincang ke Man United vs Barcelona

Rabu, 22 Februari 2023 19:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Xavi Hernandez membawa skuad pincang ke Liga Europa di laga Man United vs Barcelona usai Pedri dan Gavi dipastikan absen. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Xavi Hernandez membawa skuad pincang ke Liga Europa di laga Man United vs Barcelona usai Pedri dan Gavi dipastikan absen.

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez membawa skuad pincang ke Liga Europa di laga Man United vs Barcelona usai Pedri dan Gavi dipastikan absen.

Sekadar informasi, leg kedua play-off Liga Europa menyajikan duel sengit klub raksasa Man United vs Barcelona yang akan dihelat di Stadion Old Trafford pada Jumat (24/2/23).

Sebelumnya, di leg pertama play-off Liga Europa Manchester United bertandang di Stadion Camp Nou dan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Oleh sebab itu, pertandingan kali ini menjadi penentu dua klub raksasa Eropa untuk mengamankan tiket 16 besar. Namun, Barcelona malah membawa skuat pincang usai kehilangan dua bocah ajaibnya.

Yakni, Pedri yang telah absen selama empat pekan karena cedera robekan otot rektus femoris dan dipastikan absen di laga Man United vs Barcelona.

Sementara itu, pemain muda potensial yang dimiliki Xavi Hernandez lainnya yakni Gavi juga dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Kabar absennya Pedri dan Gavi dikabarkan langsung akun Twitter resmi Barcelona belum lama ini. Duo wonderkid ini tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Old Trafford.

Namun, Xavi Hernandez memiliki banyak opsi untuk menggantikan Gavi dan Pedri sepedi posisi gelandang seperti Frankie de Jong hingga Franck Kessie.

Sementara itu, di ujung tombak skuad Barcelona jelang kontra Manchester United ada Robert Lewandowski yang masih menjadi andalan Xavi Hernandez.

Manchester United sendiri berambisi untuk membidik kemenangan dengan menurunkan beberapa pemain andalan seperti Casemiro hingga Marcus Rashford.