Liga Inggris

Usai Gabriel Martinelli, Arsenal Geber Perpanjangan Kontrak 2 Mutiara Andalannya

Rabu, 22 Februari 2023 19:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Gabriel Magalhaes usai mencetak gol di laga Chelsea vs Arsenal (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Gabriel Magalhaes usai mencetak gol di laga Chelsea vs Arsenal (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Setelah memperpanjang kontrak Gabriel Martinelli, Arsenal kini beralih untuk memperpanjang masa abdi dua mutiara andalannya yang lain.

Sebelumnya, Arsenal telah memperpanjang kontrak Gabriel Martinelli hingga 4,5 tahun ke depan, yakni hingga 2027 disertai opsi perpanjangan setahun.

Tak hanya kontraknya yang semakin panjanng, pemain berusia 21 tahun itu pun mendapat kenaikan bayaran yang amat signifikan dengan kontrak barunya ini.

Gabriel Martinelli dikabarkan mendapatkan gaji sebesar 180.000 pound (sekitar Rp3,2 miliar) per pekannya. Naik dua kali lipat lebih dari yang sebelumnya diterima sejak bergabung Arsenal pada Juni 2019 lalu.

Saat pertama tiba di Arsenal, Martinelli hanya mengantongi bayaran sekitar 70.000 pound (sekitar Rp1,2 miliar) per pekannya.

Kini, usai berhasil memperpanjang kontrak Gabriel Martinelli, Arsenal dikabarkan juga akan memperpanjang dua mutiara andalannya yang lain.

Melansir dari Football London, kini gililran Bukayo Saka dan William Saliba yang akan menerima ganjaran kontrak baru untuk lebih lama lagi berseragam Arsenal.

Kontrak Bukayo Saka dan William Saliba sendiri memang akan berakhir satu setengah tahun lagi, atau tepatnya pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Kabar kontrak anyar Bukayo Saka dan William Saliba tentunya akan memberikan kegembiraan tersendiri di tengah performa apik Arsenal musim ini.