Bursa Transfer

Mengenal Folarin Balogun, Bintang Muda Arsenal yang Sukses Besar di Tanah Prancis

Selasa, 21 Februari 2023 19:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Christian Hartmann
Falorin Balogun, besutan akademi Arsenal sedang menjalani musim yang fantastis sebagai pemain pinjaman di liga Prancis bersama Stade de Reims. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Falorin Balogun, besutan akademi Arsenal sedang menjalani musim yang fantastis sebagai pemain pinjaman di liga Prancis bersama Stade de Reims. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Falorin Balogun, jebolan akademi Arsenal sedang menjalani musim yang fantastis sebagai pemain pinjaman di liga Prancis bersama Stade de Reims.

Seperti diketahui saat ini Arsenal sedang berada di peringkat satu Liga Inggris dengan hanya mengandalkan pemain-pemain mudanya.

Namun di balik kesuksesan Arsenal musim ini, sebenarnya skuad Mikel Arteta masih memiliki krisis terutama di posisi nomor 9.

Setelah ditinggal pergi Alexandre Lacazette, nomor 9 yang dimiliki Arsenal hanya tersisa Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Alih-alih membeli pemain baru, Arsenal sejatinya memiliki peluang mendatangkan penyerang anyar dengan memulangkan Falorin Balogun yang sedang menjalani musim mengesankan di Liga Prancis bersama Stade de Reims.

Pemain muda itu tengah memimpin perburuan sepatu emas di Liga Prancis dengan torehan 15 golnya.

Setelah menjalani masa sulitnya bersama Middlesbrough tahun lalu, pemain Inggris U-21 tersebut seperti mendapatkan magisnya di Liga Prancis.

Pergerakannya yang dinamis dan kecepatan berlarinya yang di atas rata-rata membuat penyerang muda ini menjadi mimpi buruk bagi lawannya di sepertiga akhir lapangan.

Selain itu, kemampuan menekannya yang bagus juga kerap mengacaukan fase pembangunan serangan lawan.

Kemampuan sentuhan bola Falorin Balogun juga berada di atas rata-rata, di mana di bawah Will Still 61,9% sentuhannya berada di sepertiga lawan.