Liga Spanyol

5 Bintang Barcelona dan Real Madrid yang Gabung dengan 'Musuh' Klub Favoritnya

Kamis, 23 Februari 2023 16:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Isco di hadapan fans Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Isco di hadapan fans Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Barcelona dan Real Madrid adalah rival abadi di tanah Spanyol. Namun, ada sejumlah pemain bintangnya yang justru membela klub rival ketimbang klub favoritnya.

Sebagaimana diketahui, persaingan Barcelona dan Madrid memang melegenda. Ada banyak pemain bintang lahir dan berkarier di sana.

Berbagai rentetan rekor dan prestasi telah diraih kedua klub raksasa tersebut. Hal ini berkat kerja keras dari para pemainnya.

Namun, rupanya ada beberapa pemainnya yang justru mengidolakan klub rivalnya ketimbang klubnya sendiri. Hal ini terjadi pada bintang Barcelona ke Madrid, maupun sebaliknya.

Untuk mengetahuinya, berikut lima bintang Barcelona dan Real Madrid yang justru bergabung dengan klub rivalnya.

Isco

Isco telah bermain di Real Madrid selama sembilan tahun dengan menjuarai lima gelar Liga Champions. Meski begitu, kariernya di Madrid berakhir dengan kekecewaan.

Dalam masa jabatan Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid, Isco adalah pemain yang sangat penting. Tetapi selepas kepergian Zidane, Isco sudah tak terpakai lagi.

Sejak kecil, Isco adalah penggemar Barcelona. Gelandang asal Spanyol ini bahkan memiliki foto dengan jersey Barcelona di sebuah pesta.