Liga Champions

Usai Diobok-obok Real Madrid, Liverpool Disarankan Belajar dari Manchester United

Kamis, 23 Februari 2023 08:31 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool disarankan belajar dari Manchester United setelah kalah dari Real Madrid di Liga Champions. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool disarankan belajar dari Manchester United setelah kalah dari Real Madrid di Liga Champions. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut Liverpool harus belajar dari Setan Merah usai diobk-obok Real Madrid di ajang Liga Champions.

Nasib kurang mengenakkan baru saja kembali dialami oleh salah satu raksasa Liga Inggris, Liverpool. Di ajang 16 besar Liga Champions, The Reds harus digulung Los Blancos.

Momen itu terjadi saat Liverpool dan Real Madrid bertemua di leg pertama 16 besar Liga Champions kemarin. Tampil di kandang sendiri, The Reds terbantai dengan skor telak, 2-5.

Liverpool sebenarnya mampu unggul dua gol lebih dulu lewat gol dari Darwin Nunez pada menit ke-4 dan Mohamed Salah pada menit ke-14.

Unggul dua gol, Liverpool justru kehilangan kendali. Real Madrid yang datang sebagai juara bertahan Liga Champions musim lalu mampu menyamakan dan membalikkan keadaan.

Diawali oleh Vinicius Junior pada menit ke-21 dan 36’, kemudian sundulan Eder Militao pada menit ke-47, dan Karim Benzema pada menit ke-55 dan 67’.

Kekalahan Liverpool tersebut tentu menjadi pukulan telak di tengah misi kebangkitan yang diusung oleh Jurgen Klopp dan anak asuhnya.

Kini atas kekalahan tersebut, Liverpool harus berusaha berkali-kali lipat untuk meraih kemenangan pada leg kedua nanti di markas Real Madrid.

Selain itu, kekalahan Liverpool juga membuat sorotan datang dari banyak pihak, salah satunya mantan bintang Manchester United, Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand bahkan menyarankan kepada Liverpool untuk belajar dari Manchester United mengenai situasi yang tengah mereka alami saat ini.