Liga Champions

Liga Champions: Liverpool Dibenamkan Real Madrid, Klopp Nilai Blunder Alisson Seperti Dagelan

Rabu, 22 Februari 2023 19:45 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Usai Liverpool asuhannya hancur lebur di Liga Champions melawan Real Madrid, Jurgen Klopp menilai gol kedua ke gawang Alisson Becker seperti lelucon. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Usai Liverpool asuhannya hancur lebur di Liga Champions melawan Real Madrid, Jurgen Klopp menilai gol kedua ke gawang Alisson Becker seperti lelucon. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Usai Liverpool asuhannya hancur lebur di Liga Champions melawan Real Madrid, Jurgen Klopp menilai gol kedua ke gawang Alisson Becker seperti lelucon.

Liverpool harus menelan kekalahan dengan skor 5-2 di kandangnya sendiri saat menjamu Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions tadi malam.

Kekalahan 5-2 ini menjadi langkah Liverpool untuk dapat lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions semakin berat karena harus menang dengan selisih tiga gol tanpa balas.

Upaya tersebut semakin berat karena Liverpool harus melakoni leg kedua di kandang Real Madrid yang tentu dapat membuat sulit para pemain The Reds karena banyaknya suporter tuan rumah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tentu sangat terkejut atas hasil yang diterima anak asuhnya ini karena sudah sempat unggul cepat 2-0 dari Real Madrid saat laga baru berjalan 14 menit.

Dilansir dari The Telegraph, Jurgen Klopp menggarisbawahi gol penyama kedudukan Real Madrid ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Pelatih asal Jerman itu menilai jika gol kedua Real Madrid prosesnya seperti dagelan. Gol kedua Real Madrid yang dicetak Vinicius Junior itu memang dikarenakan kesalahan Alisson Becker.

Awalnya, bola diberikan oleh bek Liverpool, Joe Gomez backpass ke Alisson Becker. Tetapi, kiper asal Brazil itu malah melakukan salah oper sehingga bole mengenai kaki Vinicius dan masuk ke gawang.

“Kami memberikan semua lima gol pergi. Itu berarti kami bisa melakukannya lebih baik di sana,” ucap Jurgen Klopp dilansir dari The Telegraph.

“Dalam situasi sangat penting kami melihat langkah-langkah positif di babak pertama, meski kami kebobolan dua gol, ini yang terbaik kami mainkan sepanjang musim. Gol kedua adalah dagelan,” tambahnya.