Liga Champions

Usai Tenggelamkan Liverpool di 16 Besar Liga Champions, Karim Benzema Buat Pengkuan Mengejutkan

Rabu, 22 Februari 2023 22:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Juan Medina
Selebrasi Karim Benzema saat laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona Copyright: © Reuters/Juan Medina
Selebrasi Karim Benzema saat laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Karim Benzema membuat pengakuan mengejutkan usai membantai Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Liverpool harus menelan kekalahan pahit saat menjamu Real Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/02/23) dinihari WIB.

Bertanding di Anfield Stadium pada Rabu (22/02/23) dini hari WIB, tim tuan rumah Liverpool harus alami nasib apes lantaran tumbang dari Real Madrid dengan skor mencolok.

Tampil dengan dukungan puluhan ribu penonton, sejatinya Liverpool berhasil menguasai permainan pada awal-awal laga.

Bahkan The Reds mampu unggul lebih dulu melalui gol backheel yang dicetak Darwin Nunez pada menit ke-4.

Sepuluh menit berselang, Liverpool sanggup memperbesar kedudukan lewat sontekan Mohamed Salah yang memanfaatkan kesalahan Thibaut Courtois.

Namun sayang, di sisa pertandingan Liverpool malah terlihat kehilangan konsentrasi dan harus melihat gawang mereka dibobol lima kali.

Dimulai dari brace Vinicius Junior yang ia cetak pada menit 21' dan 35', kemudian disempurnakan sundulan Eder Militao menit 47' yang membuat babak pertama berakhir 1-3 buat keunggulan Real Madrid.

Pada babak kedua, Los Blancos semakin beringas dan mencetak dua gol tambahan lagi melalui brace Karim Benzema menit 55' dan 67'.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid pun sudah memastikan satu kaki di perempat final Liga Champions 22/23.

Pasalnya, skuad El Real hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari 2-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions nanti.

Sementara itu bagi Liverpool, kekalahan memalukan dari Real Madrid malam tadi membuat mereka panen rekor buruk sepanjang sejarah bergulirnya Liga Champions.