Bursa Transfer

Barcelona Cuci Gudang, 5 Pemain Ini Tak Masuk Daftar Jual

Kamis, 23 Februari 2023 05:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Juan Medina
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2022/23 (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2022/23 (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akan melakukan cuci gudang di bursa transfer musim panas 2023. Tapi, hanya 5 pemain yang tak akan dilepas. Siapa saja?

Keputusan Barcelona melakukan cuci gudang tak lepas dari kondisi keuangan klub saat ini yang tengah kembang kempis.

Situasi finansial yang buruk ini tak lepas dari kebijakan yang dilakukan manajemen sebelum Joan Laporta terpilih sebagai Presiden baru.

Bahkan pada musim panas lalu, klub asal Catalan itu sampai mengaktifkan tuas ekonomi demi mendapat suntikan dana agar bisa beroperasi sebagai klub.

Tak hanya menambah pemasukan, pengaktifan tuas ekonomi ini juga membuat Barcelona bisa mendaftarkan pemain dan belanja pemain baru.

Meski begitu, Barcelona tak lepas tanpa masalah begitu saja. Sebab, belum lama ini pihak Liga Spanyol meminta klub berjuluk Blaugrana ini untuk mengurangi beban gaji klub.

Tak tanggung-tanggung, otoritas Liga Spanyol meminta Barcelona mengurangi gaji tahunannya sebesar 200 juta euro (Rp3,2 triliun) untuk musim depan.

Adanya permintaan yang harus dipenuhi itu, Barcelona pun mau tak mau harus menjual beberapa pemainnya untuk mengurangi beban gaji dan menambah pemasukan.

Barcelona akan memanfaatkan bursa transfer musim panas nanti untuk melepas sebagian besar pemainnya yang ada di skuad saat ini.

Dari sekian banyak pemain di skuadnya, hanya ada lima pemain yang tak masuk daftar jual Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. Siapa saja pemain itu?