Liga Champions

Cetak Gol Lawan FC Porto, Tanda Romelu Lukaku Bakal Kembali Jadi Andalan Inter Milan?

Kamis, 23 Februari 2023 18:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Laga 16 besar Liga Champions antara Inter Milan vs FC Porto justru menjadi pembuktian kembalinya Romelu Lukaku sebagai raja gol Eropa.

Seperti diketahui, Inter Milan mampu memenangi laga leg pertama 16 besar Liga Champions kontra FC Porto dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol Inter Milan justru dicetak oleh salah satu penyerang yang belakangan tengah menurun penampilannya, yaitu Romelu Lukaku.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza ini, Inter Milan sebenarnya menurunkan Lautaro Martinez dan Edin Dzeko.

Hanya saja, duo andalan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi ini gagal mendulang gol, meskipun FC Porto juga kesulitan mencetak gol.

Selain itu, FC Porto juga kehilangan satu pemain, yaitu Otavinho yang mendapat akumulasi kartu, sehingga Inter Milan unggul jumlah pemain.

Kebuntuan Inter Milan sebenarnya coba dipecahkan oleh Simone Inzaghi dengan memasukkan Romelu Lukaku untuk menggantikan Edin Dzeko.

Pergantian inilah yang sebenarnya mengubah permainan Inter Milan yang kemudian mendapatkan satu gol melalui Romelu Lukaku pada menit ke-86.

Romelu Lukaku tentu akan coba kembali diandalkan Inter Milan untuk mengalahkan FC Porto di leg kedua yang akan digelar di Estadio Do Dragao.

Hanya saja, hal yang nampak mengagetkan adalah kembali tajamnya Romelu Lukaku yang tak diduga justru jadi penentu kemenangan Inter Milan.