Liga Indonesia

Dihuni Mantan Anak Asuhnya di Timnas Indonesia, Luis Milla Bicara Kekuatan Arema FC

Kamis, 23 Februari 2023 13:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara mengenai kekuatan Arema FC yang menjadi lawan pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Menurut Luis Milla, laga Liga 1 antara Persib Bandung vs Arema FC yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23) sore WIB akan berjalan ketat.

Hingga memasuki pekan ke-25, Arema FC memang berada di bawah Persib dan bisa dikatakan menjadi musim yang kurang bagus bagi tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Sebagai informasi, hingga pekan ke-25 Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berada di papan atas dengan menempati posisi kedua dan mengoleksi 49 poin. Sedangkan Arema FC, berada di peringkat 11 dengan 32 poin.

Meski bukan musim yang bagus bagi Arema FC, namun Luis Milla tetap menilai skuat Singo Edan sebagai tim kuat di kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, melihat komposisinya mereka dihuni banyak pemain berkualitas.

Bahkan menurut Luis Milla, beberapa pemain Arema FC sempat dilatih olehnya saat dia menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia beberapa tahun lalu.

"Memang di tahun ini bukan tahun yang bagus untuk lawan, tapi mereka memiliki pemain yang berkualitas, memiliki pemain yang pernah bersama saya di tim nasional," kata Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (22/02/23).

"Mereka punya kualitas dan tentunya ada rivalitas besar antara Arema dan Persib Bandung," ucap pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Melihat kekuatan Arema FC di kompetisi Liga 1 2022-2023, Luis Milla memprediksi laga pekan ke-26 nanti akan menjadi pertandingan yang sulit bagi pasukannya. Hal ini membuat dirinya mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan bekerja keras.