Liga Inggris

Dikritik Tak Konsisten Memilih Pemain Bertahan, Manchester City Bisa Hancur

Kamis, 23 Februari 2023 09:12 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Molly Darlington
Rio Ferdinand mengingatkan Pep Guardiola bahwa Manchester City bisa hancur jika terus-terusan tidak konsisten dalam memilih pemain bertahan. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Rio Ferdinand mengingatkan Pep Guardiola bahwa Manchester City bisa hancur jika terus-terusan tidak konsisten dalam memilih pemain bertahan. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand mengingatkan Pep Guardiola soal raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, yang terus-terusan tidak konsisten dalam memilih pemain bertahan.

Menurut legenda Manchester United tersebut, Pep Guardiola harus sudah memilih pemain bertahan utama yang akan ia mainkan sebagai prioritas.

Diketahui bahwa pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut memang kerap melakukan perubahan pemain bertahan pada musim 2022-2023 kali ini.

Tidak hanya pemainnya saja, ia bahkan tak jarang mengganti formasi bertahan yang tentu membuat ritme permainan tim jadi ikut berubah juga.

Pep Guardiola memang sering mengubah dari tiga pemain bertahan menjadi empat pemain bertahan yang kini menjadi fokus kritik Rio Ferdinand.

Ferdinand sendiri adalah pemain legenda Manchester United yang memiliki posisi sebagai bek yang tentu paham dengan apa yang sedang ia sarankan sekarang.

Dalam laga RB Leipzig vs Manchester City di gelaran 16 besar Liga Champions pada Kamis (23/02/2023), The Citizens hanya bisa bermain imbang.

Lagi-lagi, Pep Guardiola mengubah pertahanannya kali ini yang kemudian membuatnya cukup terlihat tidak konsisten dan terkesan masih meraba-raba strategi.

Dengan begitu, menurut Rio Ferdinand, Manchester City tidak akan bisa bertahan jika terus melakukan perubahan seperti itu.

Sebenarnya, di laga melawan RB Leipzig, Pep Guardiola memang tidak memiliki banyak pilihan dengan Aymeric Laporte dan John Stones yang sedang terkena cedera.