Liga Champions

Jadwal Playoff 16 Besar Liga Europa: Duel Hidup Mati Man United vs Barcelona dan Nantes vs Juventus

Kamis, 23 Februari 2023 06:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Albert Gea
Marcus Rashford dari Manchester United merayakan gol ke gawang FC Barcelona di Liga Europa United REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Marcus Rashford dari Manchester United merayakan gol ke gawang FC Barcelona di Liga Europa United REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Leg kedua Playoff babak 16 besar Liga Europa 2022/23 akan bergulir dan menyajikan duel hidup mati seperti Man United vs Barcelona dan Nantes vs Juventus.

Duel hidup mati yang dilakoni tiga tim papan atas Eropa itu akan berlangsung pada Jumat (24/02/23) dini hari WIB nanti.

Ketiga tim itu harus menjalani laga hidup mati karena di leg pertama atau pertemuan pertama, ketiganya bermain imbang dengan lawan-lawannya.

Manchester United dan Barcelona harus puas bermain imbang di pertemuan pertama di Camp Nou dengan skor 2-2 pada Jumat (17/02/23).

Hampir sama dengan Man United vs Barcelona, Juventus yang berhadapan dengan Nantes juga bermain imbang dengan skor 1-1 di waktu yang sama.

Dengan telah dihapuskannya aturan gol tandang, keempat tim ini pun harus mengunci kemenangan selama 90 menit pertandingan agar laga tak dilanjutkan ke Extra Time atau adu penalti.

Selain Man United, Barcelona, dan Juventus yang menjalani laga hidup mati, ada pula laga lainnya yang tak kalah menarik yakni AS Roma vs RB Salzburg.

AS Roma membutuhkan kemenangan dengan mencetak minimal dua gol agar bisa lolos ke babak 16 besar kompetisi kasta kedua Eropa itu.

Pasalnya, anak asuh Jose Mourinho itu harus menerima kekalahan 0-1 di leg pertama kala bertandang ke markas RB Salzburg.

Sehingga, kemenangan dengan mencetak minimal dua gol atau lebih menjadi misi bagi AS Roma untuk bisa terus berlaga di Liga Europa 2022/23.