Liga Indonesia

Proteksi Aset Terbaik, Persik Kediri Pastikan 4 Pemain Muda Untuk Jangka Panjang

Kamis, 23 Februari 2023 18:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Laga BRI Liga 1 antara PSM Makassar vs Persik Kediri di Stadion Gelora B.J. Habibie, Minggu (19/02/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Laga BRI Liga 1 antara PSM Makassar vs Persik Kediri di Stadion Gelora B.J. Habibie, Minggu (19/02/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persik Kediri tak mau membuang waktu dalam upaya melakukan proteksi terhadap para pemain yang dinilai menjadi aset terbaik untuk masa depan klub.

Tim dengan julukan Macan Putih itu langsung menyodorkan 4 nama dengan kontrak jangka panjang, jelang menjamu Rans Nusantara FC Kamis (23/02/23).

Persik Kediri secara resmi memperpanjang durasi kontrak untuk Bayu Otto, Yusuf Meilana, Agil Munawar dan Riyatno Abiyoso pada Selasa (21/02/23).

Kebijakan klub ini lantas disambut antusias oleh Divaldo Alves. Karena sebagai pelatih tim, dia ikut memberi rekomendasi terhadap 4 pemain tersebut.

"Mereka punya kualitas dan sedang top level. (Kontrak) mereka harus diperpanjang," ucap Pelatih Persik Kediri itu dalam pre-match press conferrence, Rabu (22/02/23). 

"Mereka ada prestasi baik gol maupun assist. Yang jelas, saya senang karena ini bagus untuk masa depan pemain dan klub," tambah dia.

Divaldo juga sangat mengapresiasi sikap klubnya yang dengan cepat memastikan masa depan para pemain muda terbaiknya itu.

Khususnya Yusuf Meilana dan Bayu Otto, yang tak lain statusnya sebagai pemain putra daerah. Masa depan keduanya harus diprioritaskan.

"Sebelumnya saya bilang, kalau Persik punya salah satu bek kiri terbaik di Indonesia saat ini, yakni Yusuf (Meilana)," beber Divaldo.

"Setelah itu, kami mendapatkan Bayu Otto yang juga salah satu gelandang muda terbaik sekarang," sambung pelatih kebangsaan Portugal tersebut.