Liga Indonesia

Peringkat Tak Kunjung Membaik, Kapten Persik Kediri Akui Tekanan Besar

Selasa, 21 Februari 2023 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik Arthur Irawan bersama teman setim usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1. Copyright: © MO Persik Kediri
Selebrasi pemain Persik Arthur Irawan bersama teman setim usai mencetak ke gawang Bhayangkara FC di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menjadi salah satu tim yang masih berkutat di papan bawah klasemen Liga 1 musim ini. Mereka berada di urutan 17 dengan 17 poin.

Rentetan hasil yang tak memuaskan menjadi penyebab terbesar dari terus mendekamnya posisi tim dengan julukan Macan Putih itu di zona merah.

Yang terbaru, Renan da Silva dkk menelan kekalahan dengan skor 1-2 ketika bertandang ke markas PSM Makassar, Minggu (19/02/23) lalu.

Hasil itu sekaligus melanjutkan rekor tak pernah menang Persik Kediri selama 5 laga terakhir di Liga 1, dengan hanya 1 yang berujung imbang.

Beruntung, Liga 1 edisi 2022/2023 sejauh ini diputuskan tanpa degradasi. Sehingga, kiprah Persik Kediri di kompetisi sepak bola profesional itu dipastikan lanjut musim depan.

Kendati terbilang sudah aman, tetapi bukan berarti tim besutan Divaldo Alves itu sudah tak lagi punya tekanan atau menyandang beban.

Justru diakui oleh Arthur Irawan, tekanan yang dialami rekan setimnya tetap besar seiring peringkat tim yang tak kunjung membaik.

"Kalau melihat posisi di klasemen sekarang, sudah pasti ada tekanan yang besar," ucap kapten Tim Macan Putih itu.

Namun, Arthur menilai bahwa semua tekanan yang dialami rekan setimnya merupakan bagian dari perjalanan karier sebagai pesepak bola profesional.

"Ya sudah jadi risiko. Jadi ketika menang atau kalah, pasti selalu ada tekanan pada setiap pekan pertandingan," tegas dia.