Liga Indonesia

Tugas Berbeda Buat Bali United Moncer, Teco Puji Peran Ardi Idrus

Kamis, 23 Februari 2023 19:24 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© MO Dewa United
Pertandingan BRI Liga 1 antara Dewa United vs Bali United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (22/02/23). (Foto: MO Dewa United) Copyright: © MO Dewa United
Pertandingan BRI Liga 1 antara Dewa United vs Bali United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (22/02/23). (Foto: MO Dewa United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji peran Ardi Idrus dalam dua kemenangan beruntun di Liga 1 2022/2023. Peran berbeda sebagai bek kanan buat Serdadu Tridatu moncer lagi.

Ardi Idrus muncul dari tim Kalteng Putra dan kemudian berlanjut ke PSS Sleman. Di dua tim tersebut, Ardi Idrus lebih dikenal sebagai seorang bek kanan.

Namun setelah gabung Persib Bandung, Ardi Idrus lebih dimaksimalkan sebagai bek kiri. Dia tampil bagus hingga publik seakan lupa bahwa Ardi Idrus pada dasarnya melesat sebagai bek kanan.

Barulah dalam dua laga terakhir bersama Bali United, Ardi Idrus tak tergantikan di pos bek kanan. Keputusan Teco mengembalikan Ardi Idrus ke posisi aslinya terbukti tepat.

Ardi Idrus tak tergantikan ketika Bali United meraih kemenangan beruntun. Bali United menang atas Persebaya Surabaya 4-0 dan Dewa United 2-1.

Terkait tuga berbeda dibandingkan ketika jadi bagian Persib Bandung, Teco angkat bicara. Menurutnya, Ardi Idrus bisa dimaksimalkan sesuai kebutuhan.

"Mungkin ketika di tim terakhirnya, Persib Bandung, mereka lebih butuh dia (Ardi Idrus) di posisi bek kiri. Dia main terus di posisi itu. Saat datang ke Bali United, kita sudah diskusi. Dia bisa main kanan dan kiri, tergantung kebutuhan kita," kata Teco, Rabu (22/02/23).

Dalam dua laga terakhir, Teco mempercayakan pos bek kanan kepada Ardi Idrus. Hal ini sesuai kebutuhan tim karena I Made Andhika Wijaya butuh proses setelah sembuh dari cedera, serta Novri Setiawan ditempatkan di bangku cadangan.

"Ketika kita butuh di kiri, dia bisa main di kiri, tapi dalam beberapa pertandingan terakhir, kita butuh di kanan, jadi dia main di bek kanan,"  tutur Teco.

"Saat beberapa pemain di posisi bek kanan cedera, ya ada sisi bagus, dia ada kesempatan buat main. Dia bermain bagus dan bantu banyak buat tim meraih kemenangan," lanjut pelatih asal Brasil ini.