Liga Indonesia

Luis Milla Bicara Kondisi Persib Jelang Lawan Arema FC di Liga 1

Kamis, 23 Februari 2023 11:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Luis Milla membeberkan kondisi timnya menjelang pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persib vs Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23).

Menurut Luis Milla, persiapan timnya untuk menghadapi Arema FC terbilang singkat. Pasalnya, sebelumnya mereka melakoni pertandingan tandang menghadapi RANS Nusantara FC, Minggu (19/02/23).

Jika melihat jeda pertandingan yang cukup singkat, mantan pelatih Timnas Indonesia ini menilai tidak ideal. Meski begitu, dengan kondisi yang terjadi saat ini, pihaknya harus bisa memaklumi dan memaksimalkan waktu yang ada.

"Persiapan kami sangat singkat, hanya beberapa hari saja setelah kami memenangkan pertandingan. Hanya ada jeda selama empat hari," kata Luis Milla saat konferensi pers, Rabu (22/02/23).

Pertandingan menghadapi Arema FC, diakui Luis Milla tidak mudah bagi pasukannya. Singo Edan merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 2022-2023, meskipun saat ini posisi berada di bawah Persib.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-25, Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 49 poin. Arema FC, menempati posisi 11 dengan 32 poin.

"Dan saya sebenarnya butuh tambahan waktu untuk mempersiapkan laga ini. Karena ini adalah laga yang penting, Arema adalah lawan yang sangat kuat," ucap pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Meski memiliki jeda pertandingan cukup singkat, tim kebanggaan Bobotoh tetap menargetkan kemenangan agar posisi Persib di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023 tetap terjaga.

Selain itu, jika tergelincir di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, tim lain bisa menggeser posisi Persib. Pasalnya, perbedaan poin di papan atas sangat tipis.

"Tentunya akan jadi laga yang sulit bagi kami, tapi kami juga ingin terus menjaga persaingan di papan atas, kami ingin bertarung dengan maksimal hingga meraih tujuan akhir kami," tegas Luis Milla.