Liga Indonesia

Lulus Kursus Lisensi AFC Pro, Kurniawan Dwi Yulianto Segera Latih Klub Liga Italia?

Kamis, 23 Februari 2023 00:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, lulus lisensi AFC Pro. Apakah segera melatih klub Liga Italia (Serie A)? Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, lulus lisensi AFC Pro. Apakah segera melatih klub Liga Italia (Serie A)?

INDOSPORT.COM – Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, lulus lisensi AFC Pro. Apakah segera melatih klub Liga Italia (Serie A)?

Setelah gantung sepatu, Kurniawan Dwi Yulianto menjadi pelatih di bawah Chelsea Soccer School Indonesia yang juga disokong oleh raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Pria yang akrab disapa Ade ini memang di awal kariernya sempat diminati oleh beberapa klub Indonesia, tetapi ia lebih memilih menghabiskan waktu di Malaysia bersama istrinya.

Ade akhirnya setuju menjadi asisten paruh waktu bagi Garuda Muda Indonesia seusai dirayu oleh PSSI dan memenangi medali perak pada SEA Games 2019 di Filipina bersama Timnas Indonesia U-19.

Sesudah tak melatih Sabah FC pada Agustus 2021, Kurniawan Dwi Yulianto sempat dikabarkan bakal segera melatih Como 1907 pada Juli 2022 lalu.

Hal itu bisa sempat terlihat melalui unggahan Instagram pribadinya saat ia berfoto bersama Presiden Como 1907, Dennis Wise, yang sama-sama mengenakan baju putih.

Saat ini Ade mengisi staf pelatih Como 1907 dengan menjadi tangan kanan Jack Gattuso yang menjadi pelatih kepala.

Hanya saja, kiprah I Lariani di kasta kedua Liga Italia atau lebih akrab disebut Serie B terbilang kurang cukup terseok-seok.

Como 1907 saat ini menghuni peringkat ke-16 Serie B dengan koleksi 28 poin dari 25 laga dengan perincian enam kemenangan, 10 hasil imbang, dan sembilan kali kekalahan.

Terlepas dari hal itu, legenda Timnas Indonesia bernama Kurniawan Dwi Yulianto menunjukkan dirinya sudah lulus kursus lisensi AFC Pro. Apakah legenda Timnas Indonesia itu akan segera melatih klub Liga Italia?