Liga Europa

Pernah Main di Qatar, Xavi Hernandez Garansi Sheikh Tamim Layak Akuisisi Man United

Kamis, 23 Februari 2023 19:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menjamin Sheikh Tamim bin Hamad al Thani adalah orang yang tepat sebagai pemilik Manchester United yang baru. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menjamin Sheikh Tamim bin Hamad al Thani adalah orang yang tepat sebagai pemilik Manchester United yang baru. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menjamin Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani adalah orang yang tepat sebagai pemilik Manchester United yang baru.

Xavi Hernandez tengah mengawal tim besutannya, Barcelona, menghadapi Manchester United di Old Trafford pada leg kedua babak playoff 16 besar Liga Europa 2022-2023, Jumat (23/02/23).

Sebelumnya, di leg pertama play-off Liga Europa, Manchester United bertandang di Stadion Camp Nou dan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Oleh sebab itu, Xavi Hernandez bertekad untuk memetik kemenangan di kandang lawan demi mengamankan tiket 16 besar turnamen kasta kedua di Eropa.

Terlepas dari persiapan timnya menuju laga sengit tersebut, Xavi Hernandez rupanya juga menaruh perhatian pada proses penjualan Man United oleh keluarga Glazer.

Orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe, dan pemimpin (Emir) Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, merupakan dua peminat yang sudah resmi mengajukan tawaran ke Glazer.

Xavi Hernandez yang diketahui berhubungan dekat dengan Sheikh Tamim, lebih layak dan menjamin akan membuat Man United ke level yang lebih baik.

“Saya berhubungan baik dengan Sheikh (Tamim) dan saya pikir dia akan melakukan pekerjaan (sebagai pemilik Manchester United) dengan baik,” ujar Xavi Hernandez dilansir dari The Sun.

“Saya pikir dia adalah orang yang sangat baik dan memiliki tanggung jawab yang serius,” tandasnya.

Kedekatan Xavi Hernandez dengan Sheikh Tamim ini sendiri dikarenakan legenda Barcelona tersebut pernah meniti karier di salah satu klub Qatar, yakni Al Sadd.