Bola Internasional

Liga Europa: Erik ten Hag Bakal Permainkan Mental Skuad Xavi Hernandez di Man United vs Barcelona

Selasa, 21 Februari 2023 17:32 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Menjelang Man United vs Barcelona di leg ke-2 playoff Liga Europa, Erik ten Hag rupanya tengah menyiapkan strategi guna mempermainkan mental Blaugrana. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Menjelang Man United vs Barcelona di leg ke-2 playoff Liga Europa, Erik ten Hag rupanya tengah menyiapkan strategi guna mempermainkan mental Blaugrana. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM - Menjelang Man United vs Barcelona di leg ke-2 playoff Liga Europa, Erik ten Hag rupanya tengah menyiapkan strategi guna mempermainkan mental Blaugrana.

Erik ten Hag tidak hanya memanfaatkan 11 pemain di lapangan untuk menjamu Barcelona pada leg kedua Liga Europa 2022/2023.

Ia sudah mempersiapkan para suporter Setan Merah sebagai pemain ke-12 dalam laga nanti.

Hal itu disampaikan langsung kepada para penggemar saat Man United berhasil melumat Leicester City dengan skor 3-0, Minggu (19/2/23).

Pelatih asal Belanda tersebut berharap besar, pendukung Setan Merah bisa hadir di Old Trafford saat tim kesayangannya menjamu Barcelona.

"Saya berbicara, datanglah hari Kamis (Jumat WIB). Itu adalah pertandingan besar," kata Ten Hag saat ditanya wartawan, dikutip dari SportBible.

"Pastikan kalian berada di sini saat pertandingan itu. Kita yakin bisa mengalahkan Barcelona," imbuhnya.

Kehadiran suporter memiliki peran besar  untuk menambah tingkat percaya diri pemain menurut Erik ten Hag. Sebelumnya, Man United bermain imbang 2-2 kontra Barcelona, Jumat (17/2/23) lalu.

Mengingat dalam turnamen ini tidak ada gol tandang, Man United harus bisa meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Bagi Erik ten Hag, dukungan para suporter sangat membantu timnya bisa meraih kemenangan pada leg kedua playoff babak gugur Liga Europa 2022/2023.