Liga Champions

Rekor Usai Inter Milan Tumbangkan FC Porto: Serie A Bergairah Lagi di Liga Champions!

Kamis, 23 Februari 2023 07:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Sebuah catatan dan rekor menarik terjadi pasca Inter Milan raih kemenangan atas FC Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Sebuah catatan dan rekor menarik terjadi pasca Inter Milan raih kemenangan atas FC Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Sebuah catatan dan rekor menarik terjadi pasca Inter Milan raih kemenangan atas FC Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Bertanding di Stadio Giuseppe Meazza pada Kamis (23/02/23) dini hari WIB, sang tuan rumah Inter Milan harus lalui jalan terjal untuk bisa mengalahkan FC Porto.

Meski banyak ciptakan peluang berbahaya sepanjang laga, namun Inter Milan baru bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki menit 86’ lewat sontekan Romelu Lukaku.

Berawal dari umpan silang di sisi kanan, pemain yang dipinjam dari Chelsea tersebut menyambar bola dengan sundulan di kotak penalti.

Sempat membentur mistar gawang, namun bola rebound berhasil disambar Lukaku dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang FC Porto.

Lewat gol tersebut, tercatat Lukaku sudah mengumpulkan empat gol dari total 13 pertandingan bersama Inter Milan sepanjang musim 22/23 ini.

Jelang pertandingan berakhir, baik Inter Milan dan FC Porto sama-sama ciptakan peluang namun skor 1-0 tetap tak berubah dan membuat La Beneamata sukses amankan kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan pun selangkah menuju babak perempat final Liga Champions lantaran hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua 16 besar nanti.

Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions 22/23 sendiri bakal berlangsung pada tanggal 15 Maret 2023 mendatang, di mana FC Porto akan menjadi tuan rumah dan bertempat di Estadio do Dragao.

Pasca kemenangan tipis Inter Milan atas Porto semalam, rekor menarik pun berhasil ditorehkan terutama untuk para wakil Liga Italia yang tampil di knockout Liga Champions musim ini.