Liga Indonesia

Situasi Serupa Bubble, Arema FC Optimistis Ulangi Kemenangan atas Persib Bandung

Kamis, 23 Februari 2023 09:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Arema FC
Pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC di Liga 1 akan digelar pada Kamis (23/02/23). Copyright: © MO Arema FC
Pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC di Liga 1 akan digelar pada Kamis (23/02/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC punya modal positif dalam menatap big match menghadapi Persib Bandung, pada lanjutan pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (23/02/23).

Dalam sejarah away melawan tim dengan julukan Maung Bandung itu, Arema FC memang tak pernah bisa mengalahkan Persib di hadapan ribuan suporternya.

Namun, satu pengalaman bagus diperoleh Arema FC, ketika menghadapi Persib Bandung dalam sistem bubble di Liga 1 musim 2021/2022.

Tim dengan julukan Singo Edan itu mampu menaklukkan Persib selaku tuan rumah dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman (28/11/21) lalu.

Saat ini, situasi pertemuan kedua tim serupa dengan sistem bubble, lantaran Persib mesti bertanding di tempat netral plus tak boleh menghadirkan penonton.

"Ya, ini menjadi kesempatan terbaik untuk meraih poin. Apalagi, Persib tidak bisa bertanding di Bandung," kata I Putu Gede dalam pre-match press conference, Rabu (22/02/23).

"Sebenarnya dengan atau tidak ada penonton, pemain memang harus siap dalam situasi apa pun," Pelatih Arema FC berusia 49 tahun itu menambahkan.

Kendati demikian, I Putu Gede sedikit menyesalkan bahwa salah satu big match di Liga 1 itu harus berlangsung tanpa adanya suporter.

Pasalnya, ini kesempatan terbaik bagi Bagas Adi Nugroho dkk untuk menguji mentalnya, sebagaimana ketika dikalahkan Persija Jakarta 0-2 di hadapan suporter lawan.

"Jadi, saya cukup menyayangkan dengan situasi ini. Padahal, kompetisi Liga 1 terasa lebih semarak dengan kehadiran penonton," beber Putu.