Bursa Transfer

Tak Mampu Penuhi Ekspektasi, AC Milan Berencana Pulangkan Sergino Dest ke Barcelona

Kamis, 23 Februari 2023 14:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Alberto Lingria
Sergino Dest santer dikabarkan akan dikembalikan ke Barcelona. Foto: Reuters/Alberto Lingria. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Sergino Dest santer dikabarkan akan dikembalikan ke Barcelona. Foto: Reuters/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan akan memulangkan kembali Sergino Dest ke Barcelona usai dirinya gagal memenuhi ekspektasi pihak Rossoneri.

Sergino Dest sendiri didatangkan oleh AC Milan dari Barcelona dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

AC Milan meminjam Sergino Dest dengan masa bakti satu tahun yang akan berakhir pada bursa transfer musim panas mendatang atau Juni 2023.

Mereka memboyong sang pemain untuk memperdalam lini belakang. Meski hanya pinjaman, AC Milan memiliki opsi untuk mempermanenkannya di akhir masa pinjam.

Barcelona sebagai klub induk Sergino Dest menyepakatinya. AC Milan pun diberi harga sebesar 20 juta euro jika memang berniat mempermanenkan pemain berusia 22 tahun itu.

Sayangnya, saat berseragam AC Milan, Sergino Dest gagal menunjukkan performa terbaiknya. Alhasil, dirinya kerap tak dipakai Stefano Pioli untuk mengisi posisi bek kanan.

Sergino Dest tercatat hanya menorehkan 14 penampilan bersama AC Milan di musim 2022/23. Dari 14 pertandingan tersebut, ia hanya tampil sebagai starter sebanyak empat kali.

Masalah persaingan di posisi bek kanan menjadi alasan yang cukup membaut Sergino Dest sulit mendapatkan tempat di AC Milan

Dest pun harus bersaing dengan nama-nama seperti Davide Calabria, Alexis Saelemakers, dan Messias untuk mendapatkan tempat utama di posisi bek kanan.

Kini atas situasi tersebut, kabar terbaru mengatakan bahwa Sergino Dest akan dikembalikan AC Milan ke Barcelona.