Bursa Transfer

Arsenal Buru Wonderkid Berjuluk 'The Next Haaland', Skuad Arteta Auto Makin Ngeri

Jumat, 24 Februari 2023 19:37 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Arsenal rupanya mulai melakukan agresi perburuan wonderkid Atalanta yang dijuluki 'The Next Haaland' guna membuat skuadnya makin mengerikan di musim depan.

Meski demikian, Arsenal harus siap bersaing dengan Real Madrid yang dilaporkan juga mulai serius memboyong wonderkid bernama Rasmus Hojlund ini.

Rasmus Hojlund bisa dibilang investasi tersukses Atalanta sejak pertama kali memboyongnya dengan harga murah dari klub Austria, Strum Graz.

Kala itu Atalanta hanya merogoh kocek senilai 15 juta poundsterling, atau senilai Rp275 miliar. Kini pihaknya mematok harga mahal bagi calon klub baru sang wonderkid.

Diketahui ada tiga klub raksasa yang bersaing mendapatkan Rasmus Hojlund, yakni Arsenal, Real Madrid dan AC Milan.

Daya tarik dari pemain 20 tahun itu tidak luput dari performa apiknya di Liga Italia (Serie A). Tercatat ia sudah membukukan 7 gol dari 21 penampilannya.

The Gunners tertarik ke Rasmus, dengan tujuan untuk menambah daya gedor lini depan yang saat ini diisi duet Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Dijuluki sebagai wonderkid The Next Haaland karena gaya bermainnya mirip dengan striker Man City tersebut.

“Karakteristiknya sangat mirip, terutama dalam akselerasi,” kata Gian Piero Gasperini, dikutip dari TalkSport, Jumat (2

“Dia adalah pemain yang sangat cepat, dia melakukan lari 100 meter dalam waktu kurang dari 11 detik. Untuk tinggi badannya, ia memiliki pusat gravitasi yang rendah dan frekuensi langkah yang luar biasa.