Liga Europa

Hasil Liga Europa AS Roma vs RB Salzburg: Belotti dan Dybala Bawa Giallorossi ke 16 Besar

Jumat, 24 Februari 2023 04:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Para pemain AS Roma merayakan gol Paulo Dybala (tengah) di laga kontra Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Para pemain AS Roma merayakan gol Paulo Dybala (tengah) di laga kontra Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pertandingan Playoff 16 besar Liga Europa 2022/23 AS Roma vs RB Salzburg, Jumat (24/02/23), berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Il Giallorossi.

AS Roma berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2022/23 usai mengalahkan RB Salzburg dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico.

Memulai laga dengan tertinggal agregat 0-1 dari lawannya, Il Giallorossi berhasil mencetak dua gol di paruh pertama lewat Andrea Belotti dan Paulo Dybala.

Kemenangan ini pun mengantarkan AS Roma ke babak 16 besar Liga Europa 2022/23 dan tinggal menantikan lawannya di fase gugur tersebut.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, AS Roma langsung bermain ngotot dan mencoba menekan pertahanan RB Salzburg dengan intensitas tinggi.

Peluang pun didapatkan lewat Paulo Dybala hampir mencetak gol usai tandukannya hanya membentur mistar gawang RB Salzburg di menit ke-10.

Di menit ke-15, Dybala sempat dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit mengabaikan pelanggaran itu meski sudah mereview-nya via VAR.

Selanjutnya, AS Roma makin gencar melakukan tekanan dan terus menciptakan peluang untuk mencetak gol. Hasilnya pun tiba di menit ke-33 lewat Andre Belotti.

Belotti mampu mencetak golnya dengan tandukan dari jarak dekat memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan RB Salzburg.

Tak butuh waktu lama, AS Roma kembali menggandakan skor atas RB Salzburg lewat sepakan voli Paulo Dybala di menit ke-40. Skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.