Liga Europa

Jadwal dan Link Streaming Drawing 16 Besar Liga Europa: Siapa Lawan Man United dan Juventus?

Jumat, 24 Februari 2023 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Carl Recine
Jadwal drawing babak 16 besar Liga Europa musim 2022-2023. Undian ini menentukan calon lawan Juventus, AS Roma, Arsenal dan Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Jadwal drawing babak 16 besar Liga Europa musim 2022-2023. Undian ini menentukan calon lawan Juventus, AS Roma, Arsenal dan Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Jadwal drawing babak 16 besar Liga Europa 2022-2023. Undian ini menentukan calon lawan Juventus, AS Roma, Arsenal, dan Manchester United.

Babak play-off Liga Europa 2022-2023 baru saja tuntas. Pada babak ini, tim berstatus runner-up fase grup Liga Europa berhadapan dengan tim yang menghuni posisi ketika di klasemen fase grup Liga Champions.

Pertandingan big match Manchester United vs Barcelona merupakan salah satu duel paling menarik di babak playoff Liga Europa.

Usai bermain seri 2-2 di leg pertama di Camp Nou, Manchester United mampu menang 2-1 di Old Trafford dan lolos ke babak 16 besar dengan agregat 4-3.

Manchester United pun menyusul Juventus yang lolos ke babak 16 besar Liga Europa melalui jalur play-off. Selain itu ada Sevilla, Sporting Lisbon, Bayer Leverkusen, Union Berlin, AS Roma, dan Shakhtar Donetsk.

Sementara tim yang lolos dari jalur juara grup ada Arsenal, Real Betis, Fenerbahce, Ferencvaros, Feyenoord, Freiburg, Real Sociedad dan Union Saint-Gilloise.

Nantinya, 16 tim tersebut akan diundi siapa lawan yang akan dihadapi di babak 16 besar. Pada fase ini, setiap tim akan bermain dengan sistem gugur dengan format dua leg.

Jika menengok dari regulasi drawing babak 16 besar Liga Europa, Manchester United mungkin akan bertemu lawan-lawan yang lebih mudah, seperti Ferencvaros, Freiburg atau Union Saint-Gilloise.

Skuad besutan Erik ten Hag juga dipastikan terhindar dari-lawan lawan kuat seperti Juventus, AS Roma, Arsenal, hingga Sevilla.

Man United tidak akan bertemu dengan Juventus, As Roma dan Sevilla karena regulasi hanya mempertemukan tim juara grup lawan tim lolos dari jalur play-off.