Liga Europa

3 Fakta Mengejutkan Usai Man United Singkirkan Barcelona di Liga Europa

Jumat, 24 Februari 2023 09:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Albert Gea
Marcus Rashford dari Manchester United merayakan gol ke gawang FC Barcelona di Liga Europa. REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Marcus Rashford dari Manchester United merayakan gol ke gawang FC Barcelona di Liga Europa. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Terdapat fakta-fakta mengejutkan yang terjadi setelah Man United berhasil menyingkirkan Barcelona di ajang Liga Europa, 2-1.

Pada leg pertama lalu, saat bermain di Camp Nou, Man United dan Barcelona harus puas bermain imbang dengan skor, 2-2.

Hasil imbang di leg pertama tersebut membuat kedua tim harus meraih kemenangan pada leg kedua seiring tidak berlakunya lagi gol tandang.

Mengusung misi meraih kemenangan, baik Man United maupun Barcelona langsung menunjukkan permainan dengan intensitas tinggi sejak awal pertandingan.

Bermain di markas Man United di Old Trafford, Barcelona justru tak gentar dan mampu membuka keunggulan lebih dulu.

Yakni melalui gol Robert Lewandwoski pada menit ke-18 lewat sepakan dari titik putih. Tertinggal Man United mencoba untuk mengejar.

Namun, hingga turun minum tak ada gol balasan yang diberikan oleh Man United. Memasuki babak kedua, usaha Setan Merah akhirnya membuahkan hasil.

Pada menit ke-47, Fred berhasil menjebol gawang Barcelona dan membuat kedudukan kembali berimbang, 1-1.

Kemenangan akhirnya dipastikan oleh Man United usai pada menit ke-73, pemain anyar mereka Antony berhasil mencetak gol apik dengan kaki kirinya.

Atas hasil ini, sejumlah fakta terkait laga antara Man United vs Barcelona pun mencuat. Fakta-fakta apa sajakah itu? Berikut ulasannya.