Bola Internasional

Kalah Beruntun, Media Vietnam Sebut Nyali Shin Tae-yong Ciut Hadapi Piala Asia U-20

Jumat, 24 Februari 2023 10:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mendapat kritikan dari media asing setelah anak asuhnya mengalami kekalahan beruntun dalam laga uji coba. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mendapat kritikan dari media asing setelah anak asuhnya mengalami kekalahan beruntun dalam laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat kritikan dari media asing setelah anak asuhnya mengalami kekalahan beruntun dalam laga uji coba.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 menjalani laga bertajuk International Friendly Match U-20. Dari tiga yang dilakoni, timnas kalah dua kali 

Pertama, skuat muda Garuda kalah 1-2 dari Selandia Baru U-20, pada Minggu (19/02/23). Lalu, mempecundangi Fiji dengan skor 4-0, Jumat (17/02/23).

Terbaru, Timnas Garuda asuhan Shin Tae-yong kalah tipis 0-1 atas Guatemala, Selasa (21/02/23). Hasil tersebut rupanya menjadi sorotan media Vietnam, Soha.

Mereka menyebut bahwa Timnas Indonesia belum siap lahir batin menghadapi turnamen Piala Asia U-20 yang akan berlangsung mulai 1-18 Maret di Uzbekistan.

Selain banyak pemain yang tidak tampil maksimal, Soha juga mengklaim skuat Garuda kehilangan sejumlah pemain kuncinya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong mengakui bahwa timnya masih banyak kekurangan, tetapi hal itu akan terus ia perbaiki.

Lebih lanjut, untuk para pemain sendiri siap mengikuti mengikuti gelaran Piala Asia U-20 di Uzbekistan.

"Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong telah menetapkan 23 pemain yang akan tampil di Piala Asia 2023.