Liga Europa

Man United vs Barcelona, Kecewanya Jules Kounde dengan Kualitas Blaugrana Usai Terhenti di Liga Europa

Jumat, 24 Februari 2023 07:30 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Pablo Morano
Jules Kounde, selaku pemain bertahan dari Barcelona, mengaku sangat kecewa setelah timnya gagal lolos lebih jauh dalam Liga Europa. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © Reuters/Pablo Morano
Jules Kounde, selaku pemain bertahan dari Barcelona, mengaku sangat kecewa setelah timnya gagal lolos lebih jauh dalam Liga Europa. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM — Jules Kounde, selaku pemain bertahan dari Barcelona, mengaku sangat kecewa setelah timnya gagal lolos lebih jauh dalam Liga Europa.

Diketahui bahwa Barcelona sendiri harus dihentikan langkahnya oleh Manchester United setelah mereka dikalahkan dengan skor 2 – 1.

Bermain di Old Trafford tentu menguntungkan bagi kubu Setan Merah yang menjadi tuan rumah dan memang berhasil mengalahkan sang Blaugrana.

Meski begitu, sebenarnya pertandingan berlangsung sengit dan kemenangan tuan rumah juga terjadi dengan cukup dramatis melalui comeback manis.

Pasalnya, Barcelona sendiri bermain dengan sangat apik dan mendominasi sejak awal pertandingan yang bahkan berhasil dapatkan gol lebih dulu lewat tendangan penalti Robert Lewandowski.

Namun, Manchester United pun ternyata bisa tampil garang pada babak kedua yang langsung membungkam para pemain Barcelona dengan cepat.

Sebenarnya, Barcelona sendiri tidak tampil prima dengan absennya Pedri dan Pablo Martin Gavi yang sebenarnya menjadi maestro lapangan tengah mereka.

Dengan absennya kedua pemain tersebut, pergerakan bola dari Blaugrana pun terhambat alhasil, Lewandowski tidak mendapatkan peluang yang ia mau.

Hal ini juga adalah salah satu kekecewaan Jules Kounde yang pada akhirnya membuat mereka gagal melangkah lebih jauh dalam Liga Europa tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa permainan Manchester United memang sedang di atas angin dan tak ayal bahwa akhirnya merekalah yang akhirnya menang.