In-depth

5 Fakta Menarik Jelang Final Carabao Cup Manchester United vs Newcastle United

Sabtu, 25 Februari 2023 17:05 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble EDITORIAL USE ONLY
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo pad pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Newcastle United. Copyright: © REUTERS/Phil Noble EDITORIAL USE ONLY
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo pad pertandingan Liga Premier antara Manchester United dan Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Jelang final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United terdapat sejumlah fakta menarik. Apa saja itu?

Duel seru akan tersaji di laga final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United di Stadion Wembely, Minggu (26/02/23) malam WIB.

Jelang pertandingan, Manchester United lebih diunggulkan lantaran baru saja meraih kemenangan di leg kedua babak play-off gugur Liga Europa melawan Barcelona.

Manchester United menang 2-1 atas Barcelona sekaligus menyingkirkan tim asal Catalan itu dari Liga Europa pada tengah pekan ini.

Kemenangan itu sekaligus memperpanjang catatan apik Manchester United yang belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Di bawah komando pelatih Erik ten Hag, Manchester United memang mengalami performa yang berubah drastis.

Sejak usai Piala Dunia 2022, mereka menjelma jadi tim yang konsisten dalam meraih kemenangan di semua ajang, dan kini berpeluang mengakhiri puasa gelar.

Untuk itu Manchester United wajib mengalahkan Newcastle United akhir pekan ini. Apalagi sang calon lawan sedang mengalami penurunan performa.

Penampilan yang kontras dengan Manchester United. Dalam tiga laga terakhirnya, Newcastle selalu gagal menang. Setelah imbang dengan West Ham dan Bournemouth, Newcastle dipukul Liverpool dua gol tanpa balas.

Permasalahan tidak hanya sampai di situ. Newcastle United juga tidak bisa diperkuat oleh kiper andalannya Nick Pope maupun Martin Dubravka.

Pope harus absen di tiga laga domestik setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Liverpool, sedangkan Dubravka tak bisa diturunkan karena sudah bermain untuk MU di ajang ini.

Sebelum pertandingan antara Manchester United vs Newcastle United di final Carabao Cup, terdapat sejumlah fakta menarik. Apa saja?