Bursa Transfer

Cari Suksesor Hugo Lloris, Tottenham Hotspur Bakal Bajak Kiper Manchester United

Sabtu, 25 Februari 2023 02:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© TF-Images/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur tengah mencari suksesor Hugo Lloris sehingga bakal bajak kiper Manchester United, Dean Henderson. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur tengah mencari suksesor Hugo Lloris sehingga bakal bajak kiper Manchester United, Dean Henderson.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur tengah mencari suksesor Hugo Lloris sehingga bakal bajak kiper Manchester United, Dean Henderson.

Sudah bukan rahasia lagi apabila klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, saat ini tengah mencari kiper anyar di bursa transfer musim panas mendatang.

Urgensi tersebut tentu saja tidak lepas dari usia Hugo Lloris yang sudah menginjak 37 tahun sehingga The Spurs harus segera mencari suksesor penjaga gawang asal Prancis itu.

Ada beberapa nama yang diincar oleh Tottenham Hotspur, seperti David Raya atau Emiliano Martinez, yang masuk dalam daftar nama pemain yang bakal direkrut.

Akan tetapi, dalam perburan David Raya maupun Emiliano Martinez, Tottenham Hotspur juga mendapat persaingan dari Manchester United.

Man United sendiri pun juga tengah mencari suksesor David De Gea yang kini berusia 31 tahun dan sudah membela Setan Merah sejak 2011 silam.

Meskipun masih berusia muda untuk ukuran seorang kiper, manajer Manchester United, Erik ten Hag, menginginkan sosok penjaga gawang ofensif yang juga bisa mendistribusikan bola.

Kemampuan De Gea dalam menjalankan kiper ofensif aslinya memang meningkat dari sebelumnya, tetapi keterampilannya tampaknya masih jauh di bawah standard Ten Hag.

Oleh sebab itu, Erik ten Hag mencari penjaga gawang baru yang kebetulan juga mengganggu kiper incaran Tottenham Hotspur.

Menariknya, daripada pusing-pusing bersaing dengan Setan Merah, Tottenham Hotspur tampaknya lebih ingin membajak kiper Manchester United, Dean Henderson, saja sebagai suksesor Hugo Lloris.