Liga Indonesia

Banjir Kritikan Setelah Dilibas Persis Solo, PSS Sleman Coba Bangkit Lawan Persikabo 1973

Sabtu, 25 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Persis Solo
Laga BRI Liga 1 antara Persis Solo vs PSS Sleman. (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Laga BRI Liga 1 antara Persis Solo vs PSS Sleman. (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mencoba bangkit setelah banjir kritikan akibat kalah telak dari Persis Solo dengan skor 1-4 pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Tiga poin menjadi harga mati bari PSS Sleman saat bersua Persikabo 1973 pada lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/2/23) besok.

Sistem bertahan PSS Sleman sangat buruk dalam tiga pertandingan terakhir. Elang Jawa yang sempat mencatatkan dua clean sheet dalam dua laga awal putaran kedua Liga 1 justru kebobolan sebelas gol dalam tiga partai terakhir.

Kekalahan atas Persis Solo dengan skor 1-4 cukup menyesakkan. Pasalnya, mereka mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol penalti Jonathan Cantillana.

Namun pada babak kedua, gawang PSS justru jebol empat kali. Elang Jawa yang bermain tanpa gelandang bertahan, Jihad Ayoub, kesulitan mengimbangi variasi bermain Alexis Messidoro dkk.

Kekalahan itu menghadirkan kritikan keras dari suporter setianya. Ada ribuan komentar ketika PSS mengunggah hasil akhir dari laga pekan ke-26 Liga 1 2022/2023.

Bahkan, Brigata Curva Sud (BCS) juga menyentil agar dilakukan pertemuan untuk menjelaskan buruknya performa tim dalam tiga partai terakhir.

Rentetan hasil jelek yang menghadirkan kritik suporter itu coba disikapi PSS Sleman dengan mengusung misi bangkit saat melawan Persikabo 1973.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengatakan kondisi pemain cukup bugar ketika ada jeda empat hari dari laga sebelumnya. Jeda itu turut dilakukan untuk evaluasi performa tim.

"Mudah-mudahan para pemain, dengan penampilan-penampilan yang kemarin, secara psikis bisa tampil lebih lepas, lebih enjoy, lebih enak, dengan kebugaran yang lebih baik," ucap Seto, Minggu (25/2/23).

Jihad Ayoub berpotensi kembali dalam starting eleven. Gelandang asal Lebanon itu absen melawan Persis Solo karena akumulasi kartu kuning.

Hanya saja, ada beberapa pemain yang kini masih dipantau kesiapannya melawan Persikabo. Nur Diansyah yang sempat cedera ankle melawan Persis Solo menjadi salah satu yang diragukan tampil melawan Persikabo.