Liga Indonesia

Barnabas Sobor Dicoret dari Timnas U-20 Karena Attitude Buruk? Begini Penjelasan Indra Sjafri

Sabtu, 25 Februari 2023 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Barnabas Sobor (tengah) saat Latihan Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 di Lapangan C Senayan, Rabu (08/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Barnabas Sobor (tengah) saat Latihan Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 di Lapangan C Senayan, Rabu (08/02/23).

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Barnabas Sobor ramai jadi perbincangan netizen usai dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023. Ia diduga dicoret karena umpatan kasar di media sosial.

Seperti diketahui, pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong memilih 23 pemain berdasarkan penampilan selama pemusatan latihan dan tiga laga uji coba internasional di Jakarta.

Mengingat Barnabas Sobor minim kontribusi di tiga laga dalam Turnamen Mini U-20 lalu, maka namanya dicoret oleh Shin Tae-yong dan tidak ikut serta ke Piala Asia U-20 2023.

Namun, banyak yang menganggap jika pencoretan Barnabas Sobor dari Timnas U-20 adalah imbas dari kata-kata kasar yang ia tuliskan di media sosial Instagram.

Ketika Timnas Indonesia U-20 kalah 0-1 melawan Guatemala, Selasa (21/01/23) lalu, Barnabas Sobor malah menulis kata 'mampus' di Instagram Story.

Saat itu, Barnabas Sobor memang tidak bermain dan unggahan kata-kata kasar di Instagram membuatnya jadi bulan-bulanan netizen.

Dikonfirmasi soal apakah pencoretan Barnabas Sobor berhubungan dengan attitude buruk, direktur teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan tidak mengetahuinya.

Indra Sjafri menjelaskan, semua keputusan soal tim dan pemain sepenuhnya berada di tangan Shin Tae-yong.

"Saya kalau keputusan teknis, ga ikut. pencoretan, pemanggilan pemain, saya tak ikut. Saya hanya diskusi dalam hal hal umum, bagaimana road map bisa berjalan baik, terus mengenai hal lain di luar teknis yang lebih spesifik," jelas Indra Sjafri.