Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Leicester vs Arsenal: 2 Gol Dianulir, The Gunners Tetap Bawa Pulang 3 Poin

Sabtu, 25 Februari 2023 23:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © Reuters/David Klein
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 Leicester vs Arsenal, Sabtu (25/02/23), berkesudahan dengan skor tipis 0-1 untuk tim tamu.

Arsenal kembali meraih tiga poin untuk menjaga posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23 dengan membungkam tuan rumah Leicester City di pekan ke-25.

Dalam laga tersebut, satu-satunya gol yang tercipta dibuat oleh Gabriel Martinelli, memanfaatkan assist dari Leandro Trossard.

Pasca meraih kemenangan ini, Arsenal akan melanjutkan kiprahnya di Liga Inggris 2022/23 dengan melakoni laga tunda pekan ke-7 melawan Everton, Kamis (02/03/23) WIB.

Jalannya pertandingan

Sejak babak pertama, baik Leicester City maupun Arsenal sama-sama saling jual beli serangan. Hanya saja, The Gunners yang lebih dominan.

Dominasi Arsenal berlanjut hingga laga memasuki menit ke-20 lewat trio Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Gabriel Martinelli.

Dominasi tim tamu pun membuahkan hasil di menit ke-26, usai Leandro Trossard mampu mencatatkan namanya di papan skor. Nahas, gol ini dianulir oleh VAR.

Sejurus kemudian, Leicester juga berhasil mencetak gol lewat Kelechi Iheanacho. Tapi hakim garis telah mengangkat bendera tanda Offside.

Usai dua gol yang dianulir itu, Arsenal makin menunjukkan dominasinya dan hampir mendapat penalti yang diabaikan oleh wasit.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap terjaga bagi Leicester City dan juga Arsenal.